Dekranasda Pemkot Jaksel Gelar Kurasi Produk, 10 Kecamatan Ambil Bagian

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar acara Kurasi Produk, Senin 20 November 2023. Acara ini dilaksanakan di Ruang Gelatik Utama Lantai 3, Blok A Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib ini menampilkan berbagai produk-produk dari para pengrajin di sepuluh Kecamatan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Acara Kurasi Produk ini dihadiri oleh Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Selatan Mumu Mujtahid, Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan Essie Feransi Munjirin, Wakil Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan Upi Mahludin, dan Tim Koordinator Kurasi Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Dewi Arfiani Jusuf dan Elmo S. Acara Kurasi ini diikuti oleh dua puluh tiga para pengrajin yang produk-produknya akan dikurasi oleh pihak Koordinator Dekranasda Provinsi DKI Jakarta diantaranya adalah berupa bentuk fashion, aksesoris, dan kerajinan tangan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Mumu Mujtahid selaku Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Selatan mengatakan, kita disini mengikuti acara kurasi ini adalah untuk produk yang kita jual, agar kita mengetahui kekurangan dari produk kita. Kita punya event rutin yang tentunya sangat baik untuk diikuti oleh para pengarajin di Jakarta Selatan. Dan tentunya juga sekarang kita tidak bisa tidak mengikuti medsos seperti Instagram ataupun tiktok untuk memasarkan produk-produk kita. Lebih lanjut Mumu Mujtahid mengatakan agar kedepannya para pengrajin dapat menentukan sasaran pasar dari produknya tersebut dan harus konsisten dalam berusaha.

Dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan Upi Mahludin mengatakan, bahwa kegiatan kurasi ini adalah merupakan salah satu program dari Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Selatan. Yang bertujuan untuk merekrut anggota baru dan juga melakukan kurasi produk dari Jakarta Selatan. Saya berharap kedepannya agar para pengrajin yang hari ini mengikuti kurasi dapat mengikuti arahan dari tim kurator agar poriduk yang dihasilkan dapat lebih baik lagi.

( Sumardi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *