Pemkot Jakbar Gelar Bimtek Anti Korupsi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Barat menggelar BIMTEK bagi para pejabat. Sebanyak 50 pejabat SKPD/UKPD di lingkup Pemkot Jakarta Barat mengikuti bimbingan teknis implementasi pendidikan anti korupsi yang berlangsung di Ruang Wijaya Kusuma, kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (21/5).

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyambut baik kegiatan Bimtek anti korupsi yang diinisiasi Inspektorat Pembantu Kota Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Menurut Uus, dirinya berharap para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Barat dapat menjaga integritas dalam menjalankan roda pemerintahan, memberikan layanan masyarakat dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Inspektur Pembantu Wilayah Kota Jakarta Barat, Dzikran Kurniawan mengatakan, bimbingan teknis implementasi pendidikan anti korupsi bagi pejabat diikuti sebanyak 50 peserta UKPD/SKPD di lingkungan Pemkot Jakarta, yang terdiri dari pimpinan kepala suku dinas, suku badan, dan camat.

Dijelaskan Dzikran, kegiatan ini merupakan pembekalan buat para pimpinan SKPD/UKPD yang selanjutnya dalam pembekalan tersebut menjadi perwujudan suritauladan atau contoh perilaku anti korupsi yang dijalankan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, mereka juga memiliki peran dan tanggungjawab untuk mendisain kegiatan-kegiatan pendidikan anti korupsi di lingkungan kerja sekaligus mewujudkan generasi mendatang yang bebas dari korupsi.

Narasumber kegiatan, yaitu Gandjar Laksamana Bonaprapta, Anggota Bidang Studi Hukum Pidana Fakultas Hukum Universitas Indonesia/ Direktur Institut PaLappa. Materi yang disampaikan, yaitu mengenal korupsi, titik rawan koruosi dalam pelaksanaan tugas aparatur, strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkungan kerja.

( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *