LSM Galaksi : Penerimaan Pegawai PDAM Lematang Enim, Bintek UNSRI Dinilai Bersih dan Independent

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MUARA ENIM – Menyikapi beberap hari ini viral di berbagai media online baik lokal maupun nasional yang disoal oleh warga bahwa penerimaan pegawai tetap untuk Perusahaan Daerah PDAM Lematang ini dalam pelaksanaan nya di duga “berbau KKN.”

Hal ini ditanggapi oleh salah satu Lebaga Swadaya Masyarakat (LSM) Galaksi Sopyan Yakop, saat di temui di kediamannya pada hari Rabu (15/2)
Sekitar pukul 11.00 wib pagi.

Sopyan Yakop menilai dengan ada nya pemberitaan di media online tersebut adalah wajar kalau masyarakat ikut peduli dan menanggapi nya sebab negara kita mengacu paham demokrasi untuk mengoreksi serta peduli dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas demi tercapainya bangsa yang mandiri.”ujar nya.

Ditambah lagi oleh ketua LSM Galaksi ini bahwa dalam investigasi saya di lapangan dalam memonitor kegiatan penerimaan pegawai tetap PDAM Lematang Enim baru baru ini yang di selenggarakan oleh lembaga pendidikan Tinggi yang Independen Milik Negara RI UNSRI Palembang itu saya nilai cukup bersih dan tidak campur tangan dari pihak mana pun.”ungkap nya.

Saya selektif betul dalam monitor memeriksa hasil tes penerimaan pegawai tetap PDAM Lematang Enim “Ya hasil cukup baik” dalam pelaksanaan nya pihak pelaksana Bintek Unsri berpijak kepada Indepedensi netral tidak terkontamidasi baik dari pihak penyelengara (PDAM LE) maupun dari pihak luar manapun. Mereka bekerja dalam melaksakan tes penirimaan pegawai tetap terap sudah maksimal jadi pihak Bintek Unsri kita patut acung kan jempol dan kita sebagai warga Muara Enim sangat berterima kasih kepada nya.”terang Sopyan.

Apa lagi dalam pemberitaan di media online yang sudah viral tersebut menduga adanya titip pihak “petinggi pemerintah kabupaten Muara Enim itu tidak benar sama sekali. Pihak penyelenggara PDAM Lematang Enim hanya sebagai membantu pelaksna untuk menyiapkan pelaksanaan di hotel Serasan agar sukses itu saja.

Sebab pihak Bintek Unsri dalam pelksanaan nya mereka sudah mempersiapkan semua dari dokumen soal ujian tempat pelaksana penyelenggara hingga keamanan nya pun mereka bawa sendiri dari Palembang, mereka tidak mau pihak PDAM ikut campur. “tutur Ketua LSM Galaksi ini.

Sementar itu Dirut PDAM Lematang Enim Sartono SH, melalui Humas nya John Iskandar SH menerangkan bahwa, dalam pelaksaan penyelengaraan penerimaan calon pegawai tetap PDAM Lematang Enim itu pihak kami tidak sama sekali ikut. Sebab dari pihak penyelenggara Bintek Unsri semuanya, mereka yang sudah mempersiapkannya. Dari pihak kami hanya sebagai leading sektor dan kami terima bersih saja Menerima hasil tes tersebut.”kata Jon (panggilan akrab Red).

Jadi dugaan warga dalam penerimaan pegawai tetap PDAM itu ada intervensi dari pihak kami tidak benar. Akan tetapi kami sangat menghargai ats kepedulian masyarakat terhadap pelaksanaan Tes tersebut.kami sangat berterma kasih atas kontrol masyarakat tutup Jon.

(Herman /Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *