Gencarkan Aksi Sosial saat Pandemi, Ketua Balkoters Raih Jakarta Youth Award 2022

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Ketua Koordinatoriat Wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta (Balkoters), Sammy Edward Wattimena meraih penghargaan Jakarta Youth Award 2022 dari Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta. Penghargaan itu diberikan kepada tokoh muda yang dinilai memberikan kontribusi bagi pembangunan di Jakarta.

“Bagi kami, penghargaan ini jadi legitimasi tersendiri buat Balkoters DKI, memberi penyemangat untuk menjadikan Jakarta lebih baik dan terus lebih baik,” ujar Sammy kepada wartawan, Minggu (30/10/2022).

Menurutnya, menjadi Koordinator Wartawan Balai Kota-DPRD DKI pada 2020 langsung dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Namun, dia tidak berdiam diri untuk tetap berkontribusi kepada Jakarta dengan berbagai aksi sosial sekaligus menyebarluaskan informasi valid kepada masyarakat.

“Bersyukur, saya dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki semangat untuk menjadikan Jakarta menjadi lebih baik. Terutama di bagian kami bagaimana menghasilkan produk jurnalistik yang mumpuni di tengah pandemi Covid-19. Semoga, penghargaan ini bisa menjadi pemicu semangat generasi muda ke depan,” katanya.

Diketahui, penghargaan Jakarta Youth Award (JYA) ini rutin digelar semenjak 2010 yang diberikan kepada para tokoh yang memiliki semangat kebangsaan dan menguatkan persatuan.

Para penerima Jakarta Youth Award 2022 juga memiliki keteguhan, dedikasi, loyalitas, prestasi, dan berjasa, serta berkontribusi dalam membangun Jakarta melalui pekerjaan/profesi yang digelutinya.

Sementara Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2022 Dr. Rahmatullah, MSi, menyampaikan, seleksi dilakukan melalui verifikasi selama 3 bulan terakhir, Agustus-Oktober 2022. Dengan melakukan kajian atas ungkapan/statement dan pemberitaan sesuai koding media massa, khususnya media online.

“Kami menjaring 86 orang, yang akhirnya berhasil tersharing menjadi 10 (sepuluh) yang terdiri dari tokoh dan kaum muda yang layak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” beber Rahmatullah.

Lanjutnya, kesepuluh nama penerima Jakarta Youth Award 2022 adalah Aris Supriyanto (Dirut Perumda Paljaya), Bahrullah Akbar (Komisaris Utama Bank DKI/Tokoh Betawi), Budi Awaludin (Kadis Dukcapil DKI Jakarta), Fery Farhati (Ketua TP PKK DKI Jakarta 2017-2022), Hengky Silatang (Ketua Umum PERTINA DKI Jakarta), Laksda TNI Irvansyah (Ketua Umum PSAWI DKI Jakarta/Panglima Komando Armada III), Mujiyono (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta), M. Akbar Kurniawan (Atlet Berkuda DKI Jakarta), Sammy Edward Wattimena (Ketua Balkoters/Koordinator Balaikota-DPRD DKI Jakarta), dan Usni Hasanudin (Kaprodi Ilmu Politik UMJ).

“Semoga sumbangsih yang diberikan kesepuluh tokoh ini dapat terus dijaga dan dikembangkan, serta menjadi amal bhakti terhadap nusa dan bangsa,” pungkas Rahmatullah.

Saat ini, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri dari Jakarta Monitoring Netwok (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPP) Jakarta, Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), dan Jakarta Public Service (JPS).

( John )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *