Hasil Sidang Pleno DPD PSI Jakpus, Putuskan Kaesang Dan Pj Heru Budi Maju Pada Pilgub DKI Jakarta November 2024.

  • Whatsapp

Koranmetronews.id (Jakarta)- Kaesang Pangareb dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diusulkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Pusat, untuk mengikuti kontestasi Pilgub DKI Jakarta November 2024 mendatang. Selain kedua nama tersebut  juga diusulkan empat nama lain yakni Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Prasetio Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI)  dan Fajar Sidik, yang saat ini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Keenam nama itu merupakan hasil Sidang Pleno Daerah yang digelar DPD PSI Jakarta Pusat pada Sabtu (6/7/2024). Selanjutnya, nama-nama itu akan diproses oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI. “Setelah rekomendasi dari rapat pleno ini diserahkan kepada DPW PSI Jakarta, akan dilakukan proses evaluasi lebih lanjut oleh DPW dan DPP untuk selanjutnya menentukan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh PSI dalam Pilkada Jakarta 2024,” kata Ketua DPD PSI Jakarta Pusat Hervin Afriansya dalam keterangannya, Minggu (7/7/2024).

Hervin mengatakan keenam  nama tersebut diusulkan setelah melalui penyaringan  dari hasil usulan internal  PSI. dan masukan masyarakat. “Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Pusat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan,”jelasnya.

Keenam calon yang diusulkan ini telah memenuhi kriteria yang  dicari PSI. “Yang direkomendasikan harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan PSI, yaitu memiliki integritas, kompetensi, dan rekam jejak yang baik,” jelas Hervin.

“Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga memiliki keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta,” tambahnya. Tak hanya itu, kata Hervin, PSI Jakarta juga perlu memastikan bahwa nama-nama yang diusulkan memiliki visi yang jelas untuk memajukan Jakarta.(john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *