Walikota Jaksel Resmikan Mushola dan Galeri UMKM Kelurahan Pancoran

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA — Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, meresmikan Mushola Aghniya serta Galeri UMKM Kelurahan Pancoran, yang berada di lingkungan Kantor Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Kamis (30/11).

Dalam sambutanya, Munjirin menyampaikan, dirinya memberikan nama Mushola Aghniya, yang memiliki arti ‘Kaya’, agar warga Pancoran bisa memiliki kekayaan pahala (Akhirat), yang dikuti dengan kekayaan duniawi.

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan Galeri UMKM di Kantor Kelurahan Pancoran, diharapkan dengan ini bisa menghadirkan suasana yang kompak antar warga, dan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan adanya mushola Aghniya yang artinya ‘kaya’, masyarakat yang menikmatinya bisa memiliki kekayaan Pahala dan dunia. dan hadirnya galeri UMKM bisa mempererat dan memperkokoh tali persaudaraan antar warga Pancoran, Semua ini semata-mata dalam rangka mensukseskan pembangunan dan pembinaan masyarakat Jakarta Selatan,” tuturnya.

Kemudian, Lurah Pancoran, Isno Usnodo menyebut, dengan memiliki luas bangunan 80 meter persegi, hadirnya Mushola dan Galeri UMKM bertujuan sebagai bentuk pelayanan dan juga menghadirkan fasilitas bagi warga Pancoran.

“Jadi kalo ada warga yang datang ke Kantor Kelurahan ataupun ada kegiatan, bisa beribadah di Mushola Aghniya. Kalo galeri UMKM juga bisa membantu memasarkan produk UMKM dari warga Pancoran,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan peresmian Mushola Aghniya dan Galeri UMKM juga ditandai dengan penyerahan perlengkapan hidroponik media tanam kepada perwakilan RT di Kelurahan Pancoran, dan juga santunan kepada anak yatim piatu.

( Sumardi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *