Bangun IPA Di Pesanggrahan, Warga Di 10 Kelurahan Bakal Memperoleh Air Bersih Berkualitas.

  • Whatsapp

Koranmetronews.id (Jakarta)- Pemprov DKI Jakarta melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Jaya memulai pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kali Pesanggarahan di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2023). Sekitar Rp200 miliar dikucurkan untuk pembangunannya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menandai dimulainya pembangunan IPA mengatakan, IPA tersebut dalam upaya Pemprov dalam melayani air bersih bagi warga di kawasan itu.   

“Pembangunan IPA Pesanggrahan ini merupakan ikhtiar upaya pemerintah daerah menyediakan air bersih. Ada 10 kelurahan bisa mendapatkan jaminan kualitas air bersih bila ini sudah beroperasi,” ujar Heru, saat peletakan batu pertama pembangunan IIPA.

Heru mengemukakan, pembangunan infrastruktur itu ditargetkan selesai dalam kurun waktu 1,5 tahun ke depan dan memakan anggaran lebih dari Rp 200 miliar. “Katanya Pak Dirut (PAM Jaya) selesai 1,5 tahun. Anggaran dari DKI, Rp 200-an miliar,” ucap Heru.

Heru meminta kepada PAM Jaya agar menyelesaikan proyek itu dengan baik sesuai tenggat waktu yang ditetapkan untuk melayani ribuan warga di 10 kelurahan.

Adapun 10 kelurahan itu antara lain Bintaro, Pesanggrahan, Petukangan Selatan, Ulujami, Petukangan Utara, dan Cipulir.  Selain itu, juga Kelurahan Srengseng, Joglo, Meruya Utara, serta Meruya Selatan. “Saya terima kasih, atas upaya tim PAM Jaya untuk meningkatkan pelayanan permintaan air bersih,” ucap Heru. (john)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *