Jelang Pemilihan Ketua RT 014/05 Cengbar Warga Rusun Kebersihan Bambularangan Gelar Rapat Musyawarah

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Warga Rusun Kebersihan DLH Bambularangan RT 014/05 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng , Jakarta Barat, Gelar rapat pembentukan panitia pemilihan ketua RT priode Thn 2024-2029. Pembentukan panitia lima dihadiri oleh seluruh warga Blok B Rusun Kebersihan. Minggu 25/8/24.

Acara dihadiri oleh Ketua RW. 05 Dr. H. Iskandar beserta jajarannya, Ketua Tim panitia lima pemilihan ketua RT dan anggota, serta Ketua RT 014, Gunawa ( Agung ) dengan seluruh jajaran. Di Aula lantai 1 Blok B.

Pada sambutannya Agung selaku ketua RT priode 2021 – 2024 mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga rusun yang telah memberikan amantnya selama 3 tahun terakhir dan dirinya juga mengapresiasi kepada jajaran pengurus yang telah bekerja sama dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Dan juga para muda-mudi karang taruna yang memiliki potensi luar biasa.”pungkasnya.

Dalam menjalani tugasnya Gunawan ( Agung ) sebagai pelayan warga selalu melakukan musyawarah dan mufakat kepada seluruh jajannya baik kepada bendahara, seketaris serta warga dilingkungannya. Agar segala sesuatu yang dilakukan sejalan dan menjadi kemaslahatan bersama.

Foto : Para Ibu- Ibu Warga RT 014, Antusias Mengikuti Acara Rapat

Gunawan ( Agung ) Ketua RT 014 yang saat ini menjabat, menyampaikan harapannya agar proses pemilihan ini menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas diantara warga. “Mari kita jaga kerukunan dan persatuan, siapapun yang terpilih nanti, adalah hasil dari suara warga yang menginginkan kemajuan bersama,” pungkasnya.

Tak lupa Agung pun menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Dr. H. Iskandar, selaku Ketua RW. 05 yang telah memberikan banyak ilmu dalam kepengurusan dan memotivasi dalam menjalankan tugas nya sebagai ketua RT. 014 terpilih priode 2021-2024, selama ini.”Tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Dalam sambutannya. Ketua RW 05, Dr. H. Iskandar, mengatakan bahwa pemilihan ketua RT saat ini mengikuti perarturan terbaru PERGUB 22 Thn 2022 dengan masa jabatan selama 5 Tahun yang sebelum nya hanya 3 Tahun. Dan dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini tugas kinerja Ketua RT akan lebih berat karena langsung diawasi oleh pihak kelurahan maupun kecamatan. “imbuhnya.

Foto : Gunawan ( Agung ) Ketua RT 014 Bersama Anggota Panitia Lima Pemilihan

Selanjutnya pembetukan Panitia lima telah disepakati secara notulen, Setelah dilakukan musyawarah mufakat, panitia pelaksana pemilihan ketua RT 014/05 terbentuk dengan susunan sebagai berikut:
Ketua Panitia : M. Arif
Sekretaris : Nurhayati
Anggota : Ustadz. Ahmad Yani, Budiarjo, Putra Karta Tarigan.

Pada sambutannya, Ketua Panitia, M. Arif, mengatakan bahwa panitia akan bekerja secara transparan dan adil, sesuai peraturan baru PERGUB 22 Thn 2022. Serta mengajak seluruh warga RT 014/05 untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan ini. “Kami berharap pemilihan ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi lingkungan kita,” ujarnya.

Dengan terbentuknya panitia ini, warga RT 014/05 kini bersiap menyambut proses demokrasi di tingkat lokal dengan penuh semangat. Masyarakat berharap pemilihan ketua RT yang baru ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa lingkungan mereka ke arah yang lebih baik.

( Guntur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *