Pemerintah “Guyur” Peraih Medali Di Olympiade Dengan Bonus. Medali Emas memperoleh Rp6 Miliar.

  • Whatsapp

Koranmetronews.id (Jakarta) – Para duta olaraga nasional yang tampil di Olympiade Paris yang memperoleh medali bakal diguyur bonus. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo mengatakan, peraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah akan mendapatkan bonus sebesar Rp 6 Miliar dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Bapak Presiden sudah mengumumkan untuk peraih  medali emas mendapatkan Rp 6 miliar, untuk (peraih medali) perunggu Rp 1,65 miliar,” ujar Dito Ariotedjo di Ruang VVIP, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Selasa (13/8/2024). Bonus juga akan diberikan kepada para pelatih atlet peraih medali, yaitu sebesar Rp 2,75 miliar untuk pelatih peraih mendali emas dan Rp 675 juta bagi pelatih peraih perunggu.

“InsyaAllah nanti kami tambahkan lah. Dari BUMN tambahin ya,” kata dia. Kemudian, bagi atlet dan pelatih yang belum beruntung, juga akan ada bonus yang disiapkan sebagai bentuk apresiasi dari Jokowi. “Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, ini dalam bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, kami kasih bonus juga,” kata dia. “Bonusnya segera diumumkan. Bonusnya pasti untuk jalan-jalan berlebihan. Ini bentuk apresiasi (presiden),” sambung dia.

Diketahui, atlet Indonesia, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Kemenangan diperoleh Veddriq usai mengalahkan perwakilan China, Wu Peng di final panjat tebing nomor speed putra di Le Bourget Climbing Area, Kamis (8/8/2024). Sementara Rizki memenangkan medali saat bertanding di cabang olahraga (cabor) angkat besi dan berhasil melakukan angkatan 199 kg di South Paris Arena 6 pada Jumat (9/8/2024) dini hari WIB. Dengan demikian, Indonesia memiliki total dua medali emas di Olimpiade Paris 2024 hingga Jumat (9/8/2024).(john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *