Sambut HUT Jakarta Ke-497, PRJ Digelar 12 Juni-14 Juli Di Kemayoran Dihibur Artis Ibukota. Pemprov Siapkan 4 Rute Transjakarta Menuju Lokasi.

  • Whatsapp

Koranmetronews.id (Jakarta) –  Sekitar 2.550 perusahaan yang bakal memamerkan produknya kepada pengunjung pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 pada 12 Juni-14 Juli mendatang. Mempermudah pengunjung, Pemprov DKI Jakarta  menyiapkan 4 rute Transjakarta menuju lokasi.

“Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.550 perusahaan, terdiri dari 1.550 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan mereka,” ujar Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, Jumat (7/6/2024).

Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, dan kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. “Dengan komposisi presentase peserta yakni 60 persen dari sektor swasta dan 40 persen dari sektor UMKM,” imbuhnya.

Pada tahun ini, PRJ banyak melibatkan para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari berbagai Provinsi di Indonesia. “Mereka akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran,” kata Ralph.

Produk yang dipamerkan juga bermacam-macam, dari berbagai sektor industri, yakni otomotif, gadget, komputer, alat olah raga, fashion and garment, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain. Baca juga: Harga Tiket Masuk Jakarta Fair 2024 dan Jam Operasionalnya “Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di Hall-C1, memamerkan berbagai program Pemprov, membuka berbagai layanan publik, dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta,” jelas Ralph.

Hiburan Artis Ibukota

PRJ juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal, kuliner dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi. Untuk diketahui, harga tiket masuk PRJ dijual mulai Rp 40.000 untuk hari Senin, tidak termasuk tiket masuk konser. Pada hari Selasa-Jumat, harga tiket sebesar Rp 50.000 dan akhir pekan, Sabtu-Minggu dan hari libur bersama dikenakan harga Rp 60.000. Sejumlah band dan musisi papan atas Indonesia dijadwalkan manggung di konser musik PRJ, di antaranya adalah Slank, Fortwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan lainnya.

Siapkan 4 Rute Transjakarta

Untuk memudahkan warga yang ingin mengunjungi Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta Pusat. Empat rute khusus tersebut, yakni Cililitan-JI EXPO Kemayoran, Matraman Baru-JI Expo Kemayoran, Pulo Gadung 1-JI Expo Kemayoran, dan Balai Kota-JI Expo Kemayoran.

“Rute PRJ 1 untuk Cilitan-JI Expo, Rute PRJ 2 Matraman Baru-JI Expo, Rute PRJ 3 yang ingin naik dari Pulo Gadung 1, Rute 2 C dari Balai Kota menuju JI Expo Kemayoran,” ujar Kepala Biro Kerja Sama Daerah Provinsi DKI Jakarta Marulina Dewi.

Marulina mengimbau masyarakat yang ingin berkunjung ke PRJ untuk naik angkutan umum guna menghindari penumpukan kendaraan. “Kami mengimbau kepada warga yang ingin mengunjungi Jakarta Fair untuk menggunakan transportasi publik karena kami sudah menyediakan empat rute baru yang melayani sampai Jakarta Fair tutup,” jelasnya.

Marulina menjelaskan, rute khusus TransJakarta tersebut seharusnya melayani pengunjung hingga pukul 22.00 WIB. Sementara untuk jam opersional PRJ, Senin-Jumat pukul 15.30-22.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 10.00-22.00 WIB, malam Takbiran Idul Adha pada 16 Juni 2024 pukul 10.00-19.00 WIB, Idul Adha 17 Juni 2024 pukul 14.00-22.00 WIB, dan periode Idul Adha pada 18 Juni 2024 pukul 10.00-22.00 WIB. (john)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *