Terpilih Secara Aklamasi, Sammy Kembali Pimpin Balkoters Jakarta Periode 2022-2024

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Wartawan Harian Terbit, Sammy Edward Watimena kembali terpilih sebagai Koordinator Wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta periode 2022-2024.

Ia berjanji akan membawa Organisasi Profesi ini menjadi lebih sinergis dengan Jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan kalangan Dewan. 

Bacaan Lainnya

Selama menjadi Ketua Balkoters Periode 2022-2022, Sammy bersama para pengurusnya berupaya sebaik mungkin mengayomi para wartawan yang berjumlah sekitar 70 orang. 

Selama kepemimpinannya di tengah pandemi Covid-19, pengurus Sammy, dkk masih mampu berbuat ‘lebih’ bagi anggotanya.

Oleh karena itu, para undangan kegiatan Pemilihan Ketua Wartawan (Pilkawan) Tahun 2022, mendukung penuh terhadap Sammy yang terpilih secara musyawarah karena tidak ada wartawan lain yang mendaftarkan diri pada bursa Pilkawan. 

Meskipun peserta Pilkawan hanya seorang, namun panitia tetap menjalankan pemilihan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik diawali dengan pembacaan tata tertib dan laporan pertanggungjawaban dari Sammy juga merupakan ketua pengurus lama periode 2020-2022.

Ketua Panitia Pilkawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta 2022, Alfian mengatakan hingga berakhirnya batas waktu pendaftaran pihaknya hanya menerima satu peserta yaitu petahana, Sammy yang sebelumnya menjadi koordinator periode 2020-2022.

“Sesuai kesepakatan bersama, jika peserta hanya satu orang, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi,” ujar Alfian di Balai Wartawan, gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/6/22).

Sammy yang kembali terpilih memimpin koordinatoriat wartawan peliput Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih kepada teman-teman wartawan semua. Semoga saya bersama jajaran pengurus bisa menjalankan organisasi ini sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan hal tersebut tentu butuh dukungan dari seluruh pihak,” ujar Sammy, wartawan Harian Terbit. 

Koordinatoriat wartawan Balaikota yang biasa disebut dengan Balkoters terdiri dari sekitar 70 wartawan yang sehari-hari meliput di jajaran Pemprov DKI dan Dewan Jakarta.

(John) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *