Pameran Seribu Keberkahan Artifak Rasulullah

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PARUNG – Sebanyak 40 Benda-benda Peninggalan Baginda Rasulullah, akan dipamerkan di Padepokan Welas Asih Jl H Mawi No 99 Desa Waru, Parung, Bogor Jabar,24-26 Juli 2020.

Menurut Pimpinan Padepokan Welas Asih, Buya RH Riyan Sukandar baru-baru ini kepada koranmetronews.id, diantara 40 benda benda yang dipamerkan itu diantaranya tongkat, pedang, telapak kaki, tanah makam dan botol kulit Rasulullah.

Semua benda-benda tersebut asli, meski ada yang meragukanya.”Tapi itu tidak apa karena memang tidak mudah mendapatkan benda-benda milik baginda Rasullah,” tegas Buya Riyan.

Dikatakan Buya Riyan, bahwa benda peninggalan tersebut di datangkan dari Turki dengan biaya yang tidak kecil. Karenanya benda-benda tersebut tidak bisa dipegang oleh pengunjung dengan sembarang.

Bila pengunjung ingin memegangnya, hanya diizinkan untuk di foto yang bisa dilakukan oleh panitia. Untuk itu setiap pengunjung tidak diperkenankan membawa kamera termasuk Hp, setiap hp pengunjung harus dititipkan kepada panitia di pintu masuk.

Dalam skenario pameran di ruang serba guna padepokan pengunjung juga dibatasi hanya sebanyak 20 orang dan di dalam ruang pameran waktunya juga dibatasi antara 15-20 menit. Hal ini dikatakan Buya Rian guna menjaga benda-benda tersebut jangan sampai rusak.

“Tidak menutup kemungkinan bisa padat pengunjung dan tidak dibatasi akan sulit menjaga tangan-tangan mereka untuk memegang,” ujar Buya Rian.

Pameran akan berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai 20.00 wib dengan tiket masuk Rp 50 ribu per orang.

(Monir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *