Mutiara Syafa Khasturi, Raih Medali Perunggu Kategori Usia Dini Fighter Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2 Thn 2024

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Dalam rangka upaya menggali dan membentuk atlet pencak silat sekaligus mempererat silahturahmi antar perguruan dan melestarikan budaya Indonesia dalam sinergi TNI dan Polri se-Indonesia,” Polri mengelar Kejurnas Pencak Silat Polri Cup 2 Thn 2024.

“Kejurnas yang berlangsung mulai tanggal 19 hingga 22 September 2024. diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, instansi, dan juga pelajar. Kejurnas ini dibagi dalam beberapa kategori, yakni kategori TNI, Polri, serta pelajar yang dikelompokkan berdasarkan tingkatan sekolah (SD, SMP, dan SMA).

Antusias atlet pencak silat untuk mengikuti kejuaraan ini cukup tinggi. Tahun pertama penyelenggaraan Kejurnas Pencak Silat Piala Kapolri diikuti sekitar 3.800 peserta yang berasal dari 34 provinsi.

Kejurnas Pencak Silat Piala Kapolri 2024 juga merupakan salah satu agenda Komite Olahraga Polri (KOP) agar para atlet pencak silat Polri mendapat kesempatan untuk mengukur kemampuannya.

Salah satu peserta pada kategori tingkat sekolah, “Mutiara Syafa Khasturi, gadis belia 12 thn, yang masih duduk dibangku kelas VI SDN 04 Petang Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Dari sanggar perguruan Pencak Silat Cakra Mahkota Askara, dapat menunjukan prestasinya dengan memperoleh medali perunggu pada kelompok usia dini Fighter melawan peserta dari perguruan Pencak Silat PSHT Provinsi Kalimantan, Sabtu ( 22/9/2024).

Dengan perolehan medali Perunggu juara 3 kategori Usia dini Fighter pada Kejurnas Pencaksilat Kapolri Cup 2 ini, “Mutiara, sapaan sehari-hari dirinya begitu semangat untuk terus berlatih dan belajar agar dapat mengikuti ajang pertandingan lainnya. Dan pada momen ini juga menjadi perdananya mengikuti kompetisi pencak silat, yang baru di ikutinya sekira 1 tahun pada eskul disekolah pada sanggar Pencak Silat Cakra Mahkota Askara.

Dan prestasi yang saat ini telah diperolehnya dapat didukung oleh pemerintah daerah khusunya Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dan Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Barat. Karena telah membawa nama baik serta mengharumkan nama sekolah SDN 04 Petang Cengkareng, Jakarta Barat.

( Guntur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *