Pemkot Jaksel Tanam 3.130 Pohon Serentak Seluruh Wilayah

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Pemerintah Kota Adm. Jakarta Selatan Melaksanakan kegiatan menanam pohon Dalam rangka Gerakan Tanam Pohon Bersama seluruh Indonesia, pemerintah kota administrasi jakarta selatan menanam sebanyak 3.130 pohon yang ditanam di seluruh wilayah di Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Khusus di Jakarta Selatan, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota dan Sekretaris Kota, melakukan penanaman lima pohon tatebuya kuning di Halaman Masjid Darul Jannah, lingkungan kantornya.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, gerakan penanaman pohon serentak bersama Presiden RI, Joko Widodo beserta jajarannya secara virtual, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap lingkungan dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global.

“Hari ini kita sebar 3.130 pohon produktif dan pelindung untuk ditanam di kantor – kantor pemerintahan, puskesmas, RSUD dan sekolah – sekolah,” ujarnya.

Munjirin merinci, dari 3.130 pohon yang ditanam, 130 pohon merupakan tambahan yang diberikan oleh Sudin Tamhut dan KPKP Jakarta Selatan, lalu sisanya merupakan pemberian pemerintah pusat.

Munjirin berharap, nanti seluruh pohon yang ditanam, selain mengantisipasi perubahan iklim, pohon yang ditanam juga dapat menjaga ketahanan pangan lingkup rumah tangga perkotaan.

“Semoga pohon – pohon yang kita tanam saat ini, berguna untuk generasi kita yang selanjutnya,” tandasnya.

( Sumardi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *