Sambut HUT Ke- 52 Korpri, Walikota Jaksel Donor Darah

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Walikota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), Munjirin, mengikuti donor darah pada kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Ruang Rapat Gelatik Utama, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (21/11).

Ditargetkan sebanyak 250 kantong darah dapat terkumpul dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Suku Badan (Suban) Kepegawaian Daerah Kota Administrasi Jakarta Selatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Munjirin mengatakan, kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri, dan setiap tahun rutin dilaksanakan.

“Alhamdulillah target yang hari ini kan dikejar sudah terpenuhi semuanya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kegiatan sosial seperti Donor darah harus terus ditingkatkan. Munjirin juga mengajak, bagi yang belum pernah donor darah, harus mencoba.

“Kemudian untuk daerah-daerah yang belum pernah tersentuh, apartemen, perumahan dan sebagainya, atau elemen masyarakat lain sangat diharapkan dapat menyelenggarakan (donor darah), karena darah sangat diperlukan untuk saudara-saudara yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara, Kasuban Kepegawaian, Yanu Hardiyanto, menambahkan, target dari kegiatan donor darah yaitu 250 kantong darah, dengan mengundang calon pendonor darah sebanyak 340 orang.

Ia menyampaikan, calon pendonor darah dari beberapa UKPD/SKPD di lingkungan Jakarta Selatan. “HUT ke-52 Korpri jatuh pada Tanggal 29 November 2023, dan ini (donor darah) merupakan salah satu rangkaian kegiatannya,” ujarnya.

Tuk diketahui, kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat kerjasama dengan PMI, Baznas (BAZIS), Bank DKI, Kimia Farma, Wardah, dan Paragon Technology and Innovation.

( Sumardi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *