Sepekan Gelar Jitex 2024, Pemprov DKI Raup Rp12,86 Triliun Dari Transaksi dan Investasi Sektor UMKM

  • Whatsapp

Koranmetronews.Id (Jakarta) – Selama sepekan Jakarta International Investment, Trade, Tourism, Small and Medium Enterprise Expo (Jitex) 2024 digelar, mampu raup transaksi dan investasi senilai Rp 12,86 triliun. Transaksi dilakukan para investor lokal maupun mancanegara. 

“Berkat kerja sama yang luar biasa ini, kita berhasil mewujudkan total potensial nilai transaksi dan investasi aktivitas B2B (business to business) sebesar Rp 12,86 triliun,” kata Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi Jakarta Sri Haryati dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).

Ajang pameran internasional tersebut berlangsung sejak Rabu (7/8/2024) dan ditutup pada Minggu (11/9/2024) malam.Selama penyelenggaraan Jitex 2024, terdapat 335 tenant produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asli Jakarta yang dipamerkan.

Jumlah pengunjung selama lima hari pameran mencapai 11.310 orang. Sementara, ada 258 buyer dan investor. Ke-258 orang itu berasal dari 10 negara, bukan hanya Indonesia, tetapi juga India, Malaysia, Laos, Polandia, Hongkong, Filipina, Tiongkok, Australia, dan Selandia Baru.

“Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen untuk berkompetisi menjadi salah satu competitive global city melalui penyelenggaraan Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE) berskala internasional,” kata Sri.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan Jitex 2024, Rabu (7/8/2024) di Lapangan Banteng, Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menyebut, pemprov berkomitmen memajukan perekonomian Jakarta, salah satunya dengan mengembangkan UMKM. “Karena produk UMKM kita tidak kalah bagus kualitasnya. Maka dengan Jitex ini bisa bertambah, bisa (dikenal) mancanegara,” ucap Heru. (john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *