Walikota Jaksel Bersama Dinas Bina Marga Tertibkan 45 Titik Kabel Udara

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin bersama Plt Kepala Dinas Bina Marga Heru Suwondo dan PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) melakukan penertiban kabel utilitas milik operator secara serentak di ruas Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/11).

Sebanyak 45 kabel udara sepanjang kurang lebih tiga kilo meter di jalan tersebut dipotong secara langsung oleh Walikota menggunakan tangga milik Bina Marga.

Bacaan Lainnya

Ketika dimintai keterangan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, diri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, terutama kepada operator dan pemilik jaringan utilitas serta kabel fiber optik yang sudah bekerjasama dan mendukung keberhasilan program ini.

“Penertiban dengan pemotongan kabel – kabel semerawut ini juga sebagai langkah kita untuk menambah keestetikaan dan membuat Jakarta Selatan lebih tertata, aman dan nyaman,” ujarnya.

Foto : Penertiban Kabel Semeraut Oleh Dinas Bina Marga Jaksel

Diungkapkan Munjirin, nantinya kabel udara tidak lagi berada di udara tetapi akan diturunkan ke dalam sarana jaringan utilitas terpadu (SJUT).

“Selain pemotongan kabel, kami melalui jajaran kelurahan juga sudah melakukan perapihan kabel di 65 kelurahan yang ada di wilayah kami,” ucapnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo menjelaskan, penertiban kabel utilitas serentak ini adalah bagian dari program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai upaya proaktif dan progresif bersama yang secara berkelanjutan dilakukan guna menciptakan lingkungan Ibu kota yang lebih tertata dan estetis.

“Langkah penurunan kabel udara merupakan salah satu proses vital yang sangat penting, tidak hanya untuk meningkatkan infrastruktur teknologi komunikasi, namun juga untuk membenahi penataan tata ruang kota, maupun estetika, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di Jakarta,” jelasnya.

Heru merinci, penertiban kabel utilitas secara serentak ini melibatkan 20 personel Bina Marga, dan total 45 kabel fiber optik serta 9 kabel listrik PLN total sepanjang lebih kurang tiga kilometer kabel udara ditertibkan.

Heru berharap, penertiban ini dapat mengurangi potensi gangguan dan meningkatkan kualitas layanan infrastruktur di ibu kota.

Dirinya juga menghimbau kepada semua operator jaringan untuk berpartisipasi aktif sehingga proses dapat berjalan lebih efektif.

“Terakhir, saya mengajak semua warga Jakarta untuk bersama-sama mendukung upaya ini. Mari kita berkolaborasi untuk menciptakan Jakarta yang lebih indah, nyaman, dan aman untuk kita semua,” pungkasnya.

( Sumardi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *