106 Adhyaksa Muda Kejati Jambi Diambil Sumpah Oleh Enen 

  • Whatsapp

Koranmetronews.id | JAMBI – Sebanyak 106 CPNS Adhyaksa Muda tahun anggaran 2021 diambil sumpah oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi, Enen Saribanon di aula Jaksa Agung R. Soeprapto Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, apa Rabu pagi (10/05/23).

Pengambilan sumpah itu dilakukan secara daring dan luring, terdiri sebanyak 31 orang golongan III/a dan 45 orang golongan II/c serta 30 orang golongan II/a.

Bacaan Lainnya

Wakajati Enen berpesan kepada Adhyaksa Muda yang diambil sumpah untuk senantiasa menerapkan doktrin Tri Krama Adhyaksa dalam kehidupan sehari-sehari secara konsisten serta  menjadi role model dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa,  dan bernegara.

Menyadari bahwa setiap perilaku pribadi akan selalu menjadi cerminan dari  institusi  Kejaksaan, untuk itu seluruh pegawai Kejaksaan beserta keluarganya harus senantiasa memperhatikan etika, adab, sopan santun, serta bijaksana dalam bersosialisasi dan menggunakan media sosial.

Menghindari gaya hidup konsumtif dengan tidak memakai atau memamerkan barang-barang mewah serta menyesuaikan dan menyelaraskan perilaku sehari-hari dengan norma hukum dan adat istiadat setempat.

Tidak mengunggah foto/video  pada  media sosial yang mempertontonkan perilaku kontra produktif seperti gaya hidup yang berlebihan atau hedonisme untuk  menghindari timbulnya  kesenjangan dan kecemburuan sosial.

Tidak menyelenggarakan acara atau   perayaan yang bersifat pribadi secara berlebihan. Meningkatkan kepedulian maupun Sense of Crisis terhadap situasi dan kondisi serta peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam masyarakat.

Terakhir Wakajati Jambi berpesan agar 106 ASN mempedomani Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor :  94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil mengenai kewajiban dan larangan yang harus ditaati.

“Hindari gaya hidup berlebihan karena akan menjatuhkan nama baik keluarga dan institusi Kejaksaan” tegas Enen.

Penkum/BT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *