Jamwas Briefing Seluruh Jaksa di Jambi

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung, Dr. Ali Mukartono beserta rombongan melakukan Inspeksi Pimpinan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi dengan memberikan briefing serta pengarahan di aula Jaksa Agung R. Soeprapto, Selasa (14/3/23).

Inspeksi Pimpinan adalah inspeksi yang dilaksanakan oleh Jamwas atau Sekretaris Jamwas atas perintah Jaksa Agung dengan obyek periksa mengenai pelaksanaan pengawasan di daerah serta kepemimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Tidaknya memperhatikan fungsi teknis saja namun juga melaksanakan fungsi manajerial.

Bacaan Lainnya

Sebelum briefing Kajati Jambi, Elan Suherlan melaporkan kondisi riil dan capaian kinerja tiap bidang di Kejati Jambi. Acara ini diikuti oleh 609 pegawai seluruh Kejaksaan se-Jambi yang diikuti tatap muka dan virtual.

Dalam arahannya, Jamwas mengajak jaksa dan seluruh jajaran agar bekerja dengan profesional, disiplin dan berintegritas serta mengajak pola hidup sederhana. Jamwas, Ali Mutkartono juga memberikan kesempatan kepada para Kajari dan jajaran di Kejati Jambi untuk berintetaksi dan menjawab pertanyaan seputar Kejaksaan ataupun manajerial

“Kunjungan ke Jambi ini dalam Inspeksi Pimpinan guna meningkatkan Akuntabilitas Kejaksaan seperti penanganan laporan keuangan, percepatan penyelesaian barang rampasan dan tunggakan denda” jelas Ali Mukartono.

(BT/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *