Bupati Oku Timur Kunjungi Embung Puri Idaman Desa Purwosari

  • Whatsapp

koranmetronews.id, OKU TIMUR – Embung Puri Idaman yang terletak di Desa Purwosari, kecamatan Belitang Dua, kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku ) Timur, provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) ini adalah sebagai objek Wisata, bagi masyarakat dan Destinasi Wisata.

Bupati Oku Timur, Ir. H.Lanosin S.T, pada acara Familiriza Tion (FAMTRIP) hadir langsung kelokasi, didampingi Staf khusus Suparman, kepala Disporapar, HM. Supardi MM, kepala Diskon UKM Hasbullah, kepala Disdikbud Wakimin, Anggota kepolisian, Anggota TNI, Anggota pol PP, Camat Belitang Dua Edy Suyitno, kepala Desa Purwosari Topik dan seluruh kades Belitang Dua, Ibu-ibu PKK, kepala KUA, para guru, tokoh masyarakat, Agama, Adat, pemuda dan tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut, Rabu (09/11/22).

Dalam giat acara tersebut juga dihadiri Tim Penilai Familization Trip Dinas parawisata Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) untuk menilai langsung Kuliner khas kabupaten Oku Timur juga sempat berkeliling bersama dengan mengunakan perahu Speedboat guna untuk memantau lokasi Embung Puri Idaman serta menikmati pemandanga dan keindahan suasana lokasi Embung.

“Embung Puri Idaman yang ada di Desa Purwosari ini adalah satu-satunya Desa wisata yang ada di kabupaten Oku Timur. Destinasi wisata merupakan tujuan wisata yang harapannya bukan hanya menjadi tempat rekreasi saja.Tapi menjadi Destinasi kulikuner, tata boga dan semua khas Komering sehingga nantinya orang tertarik untuk berkunjung kelokasi Embung Puri Idaman tentunya yang berada di Desa Purwosari dan Destinasi wisata ini bisa lebih dikembangkan lagi, misalnya. Ada Destinasi Keramahan, Pertanian, Perternakkan dan Destinasi religi.”Tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu Disporapar Oku Timur menyampaikan, diadakannya kegiatan acara pada hari ini bertujuan, guna untuk memperkenalkan Destinasi Desa Wisata Embung Puri Idaman agar dapat dikenal ditingkat provinsi maupun tingkat Nasional, tentunya kabupaten kita harus terus menguatkan para pemuda agar sadar Daerah wisata yang nantinya mampu mengangkat pendapatan Desanya.

Fungsi Embung adalah sebagai lahan resapan air yang juga menjadi Destinasi wisata,ditambah dengan dibangunnya kolam renang dan tempat bermain bagi anak-anak serta tempat bersantai tentunya dengan menikmati pemandangan yang indah,semuanya itu dilakukan tentunya agar menarik perhatian wisata dan menjadikan tempat ini ramai pengunjung.

Camat Belitang Dua menyampaikan dan menjelaskan,bahwa Embung Puri Idaman yang ada di Desa Purwosari, kecamatan Belitang Dua, kabupaten Oku Timur,provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) ini resmi milik Desa Purwosari.”Sumber Dana pembuatannya mengunakan Dana Desa murni.Jadi untuk perawatan serta pengelolaan dan pendapatannya dari Embung ini murni milik Desa.”Jelas camat Belitang Dua Edy Suyitno kepada awak media.

(Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *