Wabup Tanjabbar Jadi Irup Peringatan HKN ke- 58 Tahun 2022

  • Whatsapp

koranmetronews.id, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Hairan, SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, Senin (14/11/22).

Peringatan HKN yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD, Kabag di Lingkup Setda Tanjabbar dan peserta upacara lainnya.

Membacakan sambutan Menteri Kesehatan Indonesia, Wabup menyampaikan HKN Tahun 2022 digelar dengan mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat memasuki masa transisi.

“Hal ini merupakan tantangan tersendiri di bidang kesehatan, setelah fokus pada penanganan pandemi COVID-19, kini dihadapkan pada penanganan Penyakit Tidak Menular (PTM). Pandemi COVID-19 telah mengajarkan bahwa tak ada satupun orang yang di dunia yang aman,” ujar Wabup.

Wabup juga berharap, melalui peringatan HKN ke-58 ini, menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

“Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN, berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas, untuk daerah dan bangsa negara,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Wabup menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya, kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat, dan daerah, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu, berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19.

Usai upacara peringatan HKN ke-58, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, penyerahan sertifikat program TBC, penyerahan sertifikat partisipasi Rekor Muri Gerakan Nasional aksi bergizi secara serentak dalam upacara percepatan penurunan stunting dan penyerahan sertifikat pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak dalam rangka penginputan data Jampersal tertinggi di aplikasi E-Kohort tahun 2022.

( M.Deni )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *