PPL -MB Bagikan Sembako ke Desa Tanjung Jambu Dan Sira Pulau

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MERAPI TIMUR LAHAT – Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Bersatu ( PPL MB ) bagikan sembako yang berasal dari Perusahaan tambang Transportir Stock File dan Penjual Jasa Jalan Batu bara yang ber Oprasi di Merapi Area.

Adapun pembagian sembako untuk bulan Oktober 2022 yaitu dua Desa di kecamatan Merapi Timur antara Desa Tanjung Jambu dan Sira Pulau(1/11)
Sementara Desa Tanjung Jambu bejumlah 180 paket beras yang lima kilo untuk masyarakat yang terdampak debu di jalan lintas sumatera Merapi Timur. Sementara untuk Desa perbatasan Sira Pulau antara Merapi Timur dan Barat itu akan di laksanakan Selasa (2/11/22)

Bacaan Lainnya

Kegiatan penyaluran pembagian beras ini di laksanakan di rumah salah satu koordinator desa tanjung Jambu Weliana serta di saksikan langsung oleh Ketua Umum PPL-MB Kartini, serta Bendahara Umum PPL-MB Sulastri beserta Anggota PPL MB lainnya. Serta di saksikan juga oleh Wansyah Ketua Forum BPD kecamatan Merapi timur juga sebagian dari pihak perusahaan Transfortasi PT Titan bapak Aan (Panggilan akrab bapak Aan skurity PT Titan)
Para tokoh tokoh masyarakat desa tanjung jambu serta warga penerima sebako dana kompensasi dampak debu.

Dalam sambutan nya Kartini, berharap kepada warga yang terdampak dan penerima bantuan sembako ini. Mengharapkan agar bentuk jepedulian perusahaan yang tergabung dalam menambang batu bara agar bisa bermanfaat dengan owarga. “ujar nya.

Disamping itu juga kita berdoa agar pihak perusahaan tambang dan subkon batu bara kedepan akan lebih banyak lagi memberikan bantuan kepedulian terhadap masyarakat. Agar semua warga yang terdampak debu bisa menikmati semua.” harap Kartini.

Kartini juga berharap kepada Pihak Perusahaan agar dalam penyaluran kompensasi dampak debu ini tidak terlambat dalam merealisasikan kepad PPLMB yaitu setiap tanggal 25. Agar masyarakat merasa terbantu dengan sekecil apapun bantuan namun sangatlah bermanfaat bagi mereka.

Menurutnya lagi, Bahwa PPLMB juga punya peogram penyapuan di pinggir jalan yang rutin di lakukan oleh para kaum emak PPL MB, serta kegiatan sosial lain dan program kesehatan masih dalam penjajakan, “ujar Kartini.

Sementara itu Wansyah ketua Forum BPD kecamatan Merapi Timur Lahat mengapresiasi kegiatan program yang dilakukan oleh PPL-MB yang sudah berjalan setahun lebih ini. Kami sebagai perangkat desa dan forum BPD kecamatan Merapi Timur sangat berterimakasih atas perjuangan serta kepedulian sosial terhadap warga kami yang terdampak debu.”ungkapnya.

Kita bangga dengan kaum emak PPL MB ini mau berjuang sebagai penyalur bantuan kompensasi dampak debu yang berasal dari perusahaan tambang batu bara, mereka sangat eksis dalam berjuang dan saya nilai PPLMB sudah sangat profosional dan belum ada Ormas lain yang begitu peka dalam memperjuangkan keluhan warga kami.

Jadi harap kita dukung emak emak PPL-MB dalam melaksankan penyaluran dana kompensasi dampak debu terhadap warga, dan saya juga berharap kepada pihak perusahaan untuk dapat mempercayakan emak emak PPL MB dalam menyalurkan kompensasi debu kepada warga tidak dengan Forum lain. Karena Forum PPL MB sudah terbukti selama ini tampa cacat. “tegas Ketua Forum BPD Kecamatan Merapi Timur Lahat.

( Desi/Herman )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *