Gubernur Jambi Menghadiri Hari Jadi Provinsi Sumbar Ke 77 Tahun 2022

  • Whatsapp

koranmetronews.id,, SUMBAR – Gubernur Jambi H. Al Haris menghadiri Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ke 77 Tahun 2022 berlangsung di ruang rapat gedung DPRD Sumbar, Sabtu (1/10/22).

Gubernur Jambi mengatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi dengan Pemprov Sumbar sudah melakukan MoU dalam hal mengembangkan sektor pariwisata

Bacaan Lainnya

Gubernur Haris menjelaskan,menuturkan bahwa saat ini Pemprov Jambi telah melakukan kerja sama dengan Pemprov Sumbar dan kerja sama ini ditindak lanjuti oleh Bappeda provinsi Jambi.

Sambungnya mengungkapkan, dimana akan berkolaborasi dibidang pariwisata dengan tujuan memaksimalkan potensi daerah. Karena antara Jambi dan Sumatera Barat memiliki potensi yang sama yaitu pada sektor pariwisata.

Kembali Haris menegaskan, Kita sudah melakukan MoU dan sudah diteruskan oleh Bappeda kami. Dengan harapan kedepan bisa dapat memaksimalkan potensi pariwisata di daerah masing-masing, misalnya pada Event Tour De Singkarak yang diadakan provinsi Sumbar, kabupaten Kerinci juga masuk dalam event itu.

“Provinsi Sumbar sudah banyak berkembang dalam segala sektor, terutama dalam bidang pariwisata. Namun ketika Covid-19 melanda Sumbar yang mengandalkan sektor pariwisata juga mengalami penurunan yang drastis. Dengan demikian, Covid sudah melandai dan sektor pariwisata sudah mulai bangkit kembali”, sebut Haris.

“Provinsi Jambi dengan provinsi Sumbar memiliki banyak kesamaan terutama dalam hal adat dan kebudayaan, dimana adat budaya Jambi sebagian besar berasal dari Sumbar”, ujarnya.

Haris mengajak, Kita doakan ditangan Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi bekerja sama yang baik dengan DPRD, kita berharap provinsi Sumbar semakin banyak mengalami kemajuan. Dan juga ditangan Gubernur Sumbar bisa mengangkat derajat ulama di Provinsi Sumatera Barat yang sesuai dengan background beliau sesorang pendakwah,” tutup Al Haris.

( TIM )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *