Gubernur Jambi Hadiri Pencanangan BIAN dan Minta Bantuan Dana Menkes RI

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Gubernur Jambi H.Al Haris ikut menghadiri Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) melalui aplikasi video conference zoom di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (18/5/22) yang berlangsung di kota Tanjung Pinang, provinsi Kepulauan Riau.Turut hadir Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin.

Kehadiran Menteri Kesehatan di kota Tanjung Pinang mewakili Presiden RI Joko Widodo, yang dijadwalkan akan meresmikan Pencanangan BIAN dimulai di provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan siang itu, Menkes berkesempatan berbincang sembari mendengar laporan perihal vaksinasi Covid-19, perkembangan Reformasi sarana Kesehatan, serta persiapan Pencanangan BIAN yang ada di daerah, dari para Kepala Daerah.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan perihal reformasi sarana kesehatan khusus jantung dan stroke yang akan di bangun di Jambi dan sekaligus permintaan bantuan dana kepada Menkes Budi.

Sambung Al Haris menjelaskan, bantuan dana untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, berupa alat-alat Kesehatan Jantung di RS khusus Jantung dan Stroke Provinsi Jambi nantinya.

Perihal yang disampaikan Gubernur Al Haris, dan MenkesvBudi bertanya mengenai tenaga ahli jantung yang ada di provinsi Jambi. “Bahwa provinsi Jambi sudah memiliki tenaga ahli, yakni Dokter Bedah Jantung, yang saat ini bertugas di RSUD Raden Mattaher.l”, jawab Al Haris.

(TIM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *