Al Haris : Tanwir II Dorong Generasi Muda Provinsi Jambi Tingkatkan Skill

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAMBI – Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi saat ini terus berupaya dalam mendorong generasi muda Provinsi Jambi untuk meningkatkan skill dan keterampilan diungkapkan Gubernur Jambi, H. Al Haris pada pembukaan Permusyawaratan Tertinggi (Tanwir) II Pemuda Muhammadiyah Tingkat Nasional.

Acara Tawir II itu juga dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo secara Hybrid, bertempat di Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Jum’at (4/3/22).

Bacaan Lainnya

Gubernur Al Haris mengapresiasi keberadaan pemuda Muhammadiyah yang turut memberikan kontribusi dalam pembangunan, baik pembangunan nasional maupun pembangunan daerah.

Dikatakannya, Pemuda Muhammadiyah dan seluruh Pemuda provinsi Jambi terus meningkatkan kompetensi dan skill (keterampilan atau keahlian) sebagai faktor utama pembentuk daya saing.

Gubernur mengakui sebagai pemegang estafet kepemimpinan dan juga selaku subyek pembangunan daerah dan nasional, maka pemuda harus memiliki kompetensi dan kualitas yang baik, baik dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi maupun dari sisi akhlak dan karakter.

Al Haris menegaskan, Kita tentunya menginginkan supaya kedepannya daerah dan negara ini terus menggapai lompatan-lompatan kemajuan dalam semua sektor pembangunan, dan itu akan bisa terwujud manakala pemuda pemudi memiliki kualitas kompetensi serta daya saing yang baik, mampu menghasilkan berbagai terobosan positif dan inovasi.

Lanjutnya menyampaikan, Pemuda adalah aset bangsa, sehingga para pemuda Muhammadiyah harus terus berperan aktif dan berkolabarosi dengan pemerintah pusat maupun daerah, pemangku kepentingan serta semua pihak, guna berupaya menyelesaikan problematika daerah dan nasional dengan solusi positif.

“Pemuda Muhammadiyah harus senantiasa berada digaris terdepan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta aktif membangun masyarakat yang berakhlak dan berilmu pengetahuan dalam rangka mencapai kehidupan sejahtera di alam bumi juga alam akhirat, tambah Al Haris.

Al Haris berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi seremoni rutin semata, namun dengan gagasan dan ide positif dan konstruktif dari pemuda Muhammadiyah peserta Tanwir II akan menghasilkan spirit dan rekomendasi dalam pelaksanaan pembangunan masyarakata yang adil, maju, dan beradab.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto menerangkan, pernyelenggaran Tanwir II tidak hanya sebuah rutinitas agenda organisasi semata, namun Pemuda Muhammadiyah sebagai kepanjangan tangan Muhammadiyah pada tataran pemuda memiliki tanggung jawab dan memiliki mandat untuk memastikan nasib bangsa berada dalam kondisi yang baik.

Sunanto menyebutkan, Pemuda Muhammadiyah memberikan energi positifnya bagi kebaikan agama, umat, bangsa dan negara untuk terlibat aktif menyelesaikan problematika bangsa indonesia ini,” kata Sunanto.

(BT/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *