Pelaksanaan Kegiatan Rehap Ruang Kelas dan Jamban TK 1 Atap Sinar Muliya Selesai

  • Whatsapp

koranmetronews.id, PRINGSEWU – Melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung sekolah TK 1 Atap Sinar Muliya, Kecamatan Banyunas, merealisasikan dana bantuan DAK PAUD dilaksasnakan untuk kegiatan Rehab Ruang Kelas, Rehab Toilet (Jamban) dan Pembangunan Area Barmain Beserta APE luar ruangan di tahun Anggaran 2020 kini dua kegiatan sudah rampung 100 persen.

Adapun dana Anggaran yang dikelila sekitar RP 62.558.000 (Enam puluh dua juta Lima ratus lima puluh delapan ribu rupiah) dan dana Anggaran pekerjaan perencanaan pembangunan Area barmain beserta APE luar ruangan sejitar kurang lebih Rp 53 juta.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana secara langsung dikatakan kepala sekolah (Kepsek) TK 1 Atap Sinar Muliya Atri, S.Pd (58Thn) saat ini kegiatan-kegiataan seperti Rehab Ruang Kelas dan Rehab Jamban sudah bisa dikatakan telah direalisasikan 100 persen, karena hari ini juga seperti pemasangan daun pintu segera akan dilaksanakan.

“Berarti dua kegiatan tersebut sudah selesai 100 persen, karena hari ini juga apa yang belum dipasang akan dipasang oleh pekerja,” Kata Atri, S.Pd, kepada tim media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/8/20).

Sejati dirinya Atri, S.Pd. sambil mengulang percakapanya kepada tim media ini saat ditemui dengan canda guraunya dengan nada ramah mengucapkan secara bertahap sejatinya mengatakan, bahwa untuk pekerjaan rehab ruang kelasnya sudah 100% selesai, walaupun seperti daun pintu belumdipasang, akan tetapi. Hari ini juga akan diselesaikan.

“Seperti realisasi kegiatan pekerjaan pembangunan Area Barmain saat ini baru saja di mulai itu pemasangan batu pondasinya masih dikerjakan. Mungkin selesai pemasangan pondasinya hari ini. Ya, terhitung baru 25 persen lah, tinggal proses melanjutkan proses pengurukan dan lain sebagainya.

Semoga sajalah kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sesuai target waktu dan peraturan pemerintah yang kita ikuti sebagai acuannya,” cakapnya.

Kegiatan pengelolaan Dana DAK PAUD, kata Atri, S.Pd menambahkan, bantuan tersebut itu dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pringsewu tahun 2020 ini, tapi kalau dana bantuan Rehab Ruang Kelas dan Rehab Jamban itu dari pemerintah Pusat yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten.

“Anggaran untuk pekerjaan kegiatan pengelolaan Dana DAK PAUD (Pembangunan Aria Barmain beserta APE luar ruangan TK 1 Atap dengan besaran kurang lebih sekitar Rp 53 juta ini bersumber dari bantuan dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pringsewu ini,” imbuhnya Atri, S.Pd.

Atri, S.Pd sebelum mengahiri percakapannya dengan rasa terima kasih kepada pemerintah, ia mengucapkan dengan adanya penerimaan mengucurkan dana bantuan untuk rehab ruang kelas, rehab jamban dan pembangunan area barmain yang saat ini masih dalam proses pelaksanaan pondasi ini secara mewakili para dewan guru semua, kami sagat berterima.

“Dalam pelaksanaan ini kami sampaikan banyak-banyak mengucapkan terima kasih sebesar-pesarnya. Karena ini sangan membantu dan serta menunjang penuh dalam belajar mengajar. Semoga saja, dan tentunya ini sangat besar sekali manfaatnya untuk masyarakat Sinar Mulya, dengan ini sangatlah menunjang dan meningkatkan mutu untuk pemberajaran anak-anak TK, kerena dengan bermain Anak-anak TK dapat lebih tangkas dalam menyerap ilmu pelajaran yang diberikan guru mereka,” Atri, S.Pd menguraikan.

Selama ini anak-anak TK 1 Atap Sinar Muliya ini belum ada taman khus seperti yang sedang dibangun sekarang, terang Atri, S.Pd yang melanjutkan percakapannya.

“Adanya taman/Area Barmain ini nantinya bisa menambah semagat belajar anak-anak TK 1 Atap nanti, artinya besar dong manfaat adanya Taman/Area Barmain untuk anak-anak TK kita nanti,” tutupnya Atri, S.Pd menggahiri.

(A.I. Abdul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *