Kades Raman Jaya Peduli warga Masyarakat dan Desanya

  • Whatsapp

koranmetronews.id, OKU TIMUR – Desa Raman Jaya, kecamatan Belitang Dua kabupaten Ogan Kemering Ulu Timur yang sekarang di pimpin oleh Bapak Barnawi sebagai kepala Desa atau kades di Desa tersebut. 

Dengan berjalannya waktu dalam kepemimpinan Barnawi sebagai orang nomor satu di Desa atau sebagai orang yang paling di tuakan di Desa tersebut sebagai kades. Yang sangat peduli akan kepentingan warga masyarakat, perangkat Desa ataupun bawahannya yang selalu mengutamakan kepentingan warga serta Desanya.

Bacaan Lainnya

Terlihat dengan kinerjanya dan juga perangkat Desanya yang tidak mengenal lelah bekerja saling bantu membahu, bersama, bersatu, bergotong royong yang selalu mengutamakan (keputusan) melalui musyawarah atau mupakat bersama, sebagai kepala Desa (kades) Barnawi tidak pernah mengambil, memutuskan sendiri selalu melalui musyawarah dan mufakat bersama yang melibatkan perangkat Desa dan warga masyarakat di Desa tersebut (tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda), Walaupun Sebagai kepala Desa tidak pernah membeda-bedakan warga masyarakatnya baik kaya ataupun miskin, tua mau pun muda, Agama, Ras maupun golongan.

Ramah tamah dan sopan maupun santun yang selalu mengedepankan, mengutamakan untuk kepentingan warga masyarakat yang ada di Desanya yang tidak pernah mendahulukan kepentingan pribadinya.

“Kami sebagai warga masyarakat yang ada di Desa Raman Jaya ini,sangat bersyukur dan sangat berterima kasih sekali, mempunyai pemimpin seorang kades yang sangat baik. Sopan santun, ramah dan tidak pernah membeda-bedakan(pilih kasih) terhadap warga masyarakatnya baik yang berbeda Agama, Suku, ras, golongan, kaya, miskin, baik tua ataupun muda baginya (disamakan) selalu mengutamakan kepentingan umum untuk warga serta Desanya semenjak Desa kami di pimpin bapak Barnami sebagai kades di Desa Raman Jaya ini, terlihat jelas lebih baik dengan adanya banyak sekali perubahan yang ada, semua berjalan sebagai mana mestinya dengan baik.

Yang terlihat dengan jelas dengan adanya musyawarah, bergotong royong dan juga kantor balai Desa di bangun sebegitu indah dan bagus serta rapi, walaupun belum selesai masih dalam tahap pengerjaan akan tetapi sudah terlihat dengan jelas.”Ujar beberapa warga masyarakat yang ada di Desa Raman Jaya, kepada koranmetronews.id.

“Program maupun kegiatan yang ada di Desa Raman Jaya berjalan sebagai mana mestinya dengan baik dan lancar baik Bantuan yang di salurkan pemerintah sudah dilaksanakan seperti pembagian (penyerahan) BLT yang langsung di serahkan dan di terima langsung oleh yang bersangkutan secara tunai sebesar 600 ribu rupiah perorang atau per KK dan untuk pembangunan gedung atau kantor Desa walaupun belum sempurna (selesai) yang sekarang ini dalam tahap penyelesaian (pengerjaannya) yang masih di kerjakan terus, saya berharap semoga warga masyarakat yang ada di Desa Raman Jaya ini agar lebih baik dan menjadi yang terbaik,semoga nanti kedepannya lebih maju baik warga ataupun Desanya.”Terang kades Barnawi.

(Aliwardana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *