Relawan Formapalakita Bagikan 1000 Masker Bantuan CSR PTBA, Kewarga Panang Enim Untuk Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

MUARA ENIM, KMN – Kepedulian pihak PTBA Tanjung Enim dan Kecamatan Panang Enim sangat serius untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit covid-19 yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Kecamatan Panang, Pemuda karang Taruna Panang Enim dan Relawan dari Forum Masyarakat Pencinta Alam Kita (Formapalakita) Kabupaten Muara Enim melakukan turun langsung pasar kalangan Kecamatan Panang Desa Lebak Budi, di jalan lantas wilayah  Desa Mio disekitar pos Pegaman Oprasi Ketupat Musi Polres Muara Enim dan Pos siaga Pencegahan Covid 19 di desa Mio, dan Juga ke rumah warga di desa – desa yang ada di kecamatan Panang Enim, (1/5).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Camat Panag Enim, Maifajar Haryadi menyampaikan, pagi ini kita telah membagikan masker ke masyarakat, begitu juga kami mengucapkan” terimakasih kasih kepada Perusahaan BUMN PT Bukit Asam Tbk melalui CSR nya, atas partisipasinya kepada masyarakat Panang Enim yang telah membantu, 1000 potong masker kepada masyarakat di wilayah kecamatan Panang Enim, juga dibeberapa desa yang sekitar selain masker juga diberikan Hand sanitizer 36 botol dan sarung tangan karet 1 box yang juga kita berikan ke posko desa desa tempat di lokasi pintu  pemeriksaan Covid 19. Agar bantuan ini bisa bermanfaat Umum Khususnya Kecamatan Panang Enim”.

Dengan adanya pembagian maskar ini wabah covid 19 yang kita alami akan terputus semoga di Kecamatan Panang Enim  ini tidak yang positif corona. 

Saat Diwawancarai Ranti 34 warga desa Lebak Budi yang sedang belanja di lapangan menyampaikan dengan adanya pembagian maskar ini sagat bermanfaat buat kita pak, dengan adanya masker ini bisa mengurangi resiko terkenannya virus corona saat membeli kebutuhan pokok makan sehari pak disaat ke pasar.

Dengan  harapan “supaya  virus corona ini cepat cepat  tidak ada lagi di Indonesia ini, Agar kami juga bisa berkatiftas biasanya untuk mencari uang tidak susah lagi, dan bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga”, ucapnya. 

Dunsri kades Lubuk Nipis mengucapkan  terimakasih kepada pihak Kecamatan Panang  Enim, begitu juga pihak PT Bukit Asam melalui tim Relawan Formapalakita Kabupaten Muara Enim telah memberikan maskar ke warga desa kita agar masker ini bisa bermanfaat untuk pecegahan covid 19 agar tidak ada warga kita yang terkena.  

Karena kita telah siapkan pos pemeriksan pencegah covid 19 di pintu masuk desa Lubuk Nipis baik itu warga desa sendiri yang habis keluar dari desa mau masuk kita periksa suhu tubuhnya dan juga wajib cuci tangan menggunakan sabun cuci Tangan, juga Hand sanitizer, begitu juga tamu dari luar desa”, katanya. 
 
Wahyu salah satu anggota Formapalakita mengatakan, dengan adanya pembagian maskar ini dapat bermanfaat sebagai masyarakat dan bisa mengurangi  penularan Covid 19 yang kita tidak tau orang yang mana terkena Covid 19 ini, apa lagi saat mereka berbicara berdekatan karena virus ini selain bersentuhan dapat juga terular melalui air liur kita, dengan adanya warga memakai masker dapat menggurangi resiko dari virus corona”, ucapnya.

(KLT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *