Koranmetronews.id (Jakarta) – Menghadapi kondisi cuaca ekstrem yang tengah melanda Jakarta, PAM JAYA mengambil langkah nyata dengan menyerahkan bantuan 100 unit Water Purifier ke berbagai fasilitas umum dan sosial, seperti rumah ibadah, puskesmas dan sekolah. Penyerahan simbolis dilakukan PAM JAYA kepada KH Syukron Ma’mun di Masjid Pondok Pesantren Daarul Rahman, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Adapun bantuan tersebut sebagai bentuk kontribusi PAM JAYA dalam memastikan akses air siap minum yang aman, sehat dan berkualitas bagi warga Jakarta.

Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin mengungkapkan, Water Purifier PAM JAYA merupakan inovasi teknologi canggih yang mampu mengolah air perpipaan menjadi air siap minum secara higienis dan efisien. Hingga saat ini, lanjutnya, PAM JAYA telah memasang 155 unit Water Purifier di titik-titik strategis seperti halte TransJakarta, Balai Kota DKI Jakarta, sekolah dan instansi pemerintahan.
“Penambahan 100 unit baru tahun ini menjadi bagian dari sinergi PAM JAYA dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperkuat ketahanan air perkotaan dalam hal air siap minum serta mendukung pengurangan limbah plastik sekali pakai,” katanya melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (24/10/2025).

Ia menyampaikan bahwa, inisiatif ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan kepedulian nyata perusahaan dalam menjaga ketahanan layanan publik di tengah perubahan iklim.
“PAM JAYA terus berkomitmen menghadirkan layanan air yang tangguh, sehat dan berkelanjutan. Melalui pemasangan Water Purifier di fasilitas umum, kami ingin memastikan warga Jakarta dapat dengan mudah menikmati air siap minum yang berkualitas di berbagai titik aktivitas mereka. Ini adalah salah satu bukti nyata kepedulian PAM JAYA terhadap warga Jakarta,” ujar Arief.

Ia mengungkapkan, program ini juga menjadi bagian dari langkah strategis PAM JAYA dalam mencapai target 100 persen cakupan layanan air perpipaan pada tahun 2029. Upaya peningkatan akses air berkualitas tidak hanya dilakukan melalui pembangunan jaringan dan sambungan baru, tetapi juga lewat peningkatan pelayanan publik yang berorientasi pada kebutuhan warga.
“PAM JAYA menempatkan pelanggan dan masyarakat Jakarta sebagai prioritas utama dalam setiap inovasi dan programnya, guna memastikan seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat layanan air perpipaan yang merata, modern dan berkelanjutan,” pungkasnya.(john)






