Sistem Sempat Terganggu Bank DKI Pastikan Dana Dan Data Nasabah Aman. Dirut : Proses Transfer Antar Bank Sudah Pulih

  • Whatsapp

Koranmetronews.Id (Jakarta)- Bank DKI memastikan dana dan data nasabah aman selama masa proses pemeliharaan sistem e-chanel. Upaya teknis sudah selesai dan proses layanan sudah pulih seperti layanan antar bank di ATM Bank DKI.

Pemeliharaan sistem e-channel itu sebagai bagian dari upaya preventif dalam memperkuat sistem keamanan transaksi dan meningkatkan keandalan infrastruktur layanan digital, termasuk jaringan ATM dan kanal elektronik lainnya.

Dirut Bank DKI Agus Haryanto Widodo mengatakan manajemen memastikan bahwa selama periode pemeliharaan berlangsung, dana dan data nasabah tetap aman, sekaligus berkomitmen untuk memastikan setiap permasalahan yang dihadapi nasabah sebagai akibat dari aktivitas pemeliharaan sistem ini akan diselesaikan sebaik-baiknya.

“Manajemen Bank DKI memahami adanya ketidaknyamanan yang terjadi, dan oleh karena itu Bank DKI membuka ruang seluas-luasnya bagi nasabah yang sebelumnya mengalami kendala transaksi untuk dapat menghubungi Call Center Bank DKI di 1500-351, mengunjungi kantor cabang Bank DKI terdekat, atau menyampaikan pengaduan melalui kolom pesan langsung (Direct Message/DM) pada kanal media sosial resmi Bank DKI,”kata Agus di Kantor Pusat Bank DKI, Selasa (8/4/2025) didampingi Corporate Secretary Hari Rinaldi.

Diakui ada gangguan layanan sejak tanggal 29/3/2025 lalu.
Proses pemeliharaan terus dilakukan. Recovery terus dilakukan bertahap. “Diakui ada pembatasan layanan termasuk transaksi di ATM dengan bank lain.”

Bank DKI sudah beroperasi secara normal di seluruh kantor cabang.

Sistem saat ini sudah stabil.”Memang membutuhkan waktu cukup lama. Ini bukan karena sistem nya dibobol. Tidak ada kebobolan data. Sistem sudah bekerja secara baik,”tandasnya.

Bank DKI turut mengimbau seluruh nasabah Bank DKI untuk tetap waspada terhadap berbagai modus penipuan digital dan mengutamakan penggunaan kanal resmi dalam memperoleh informasi.

Untuk kebutuhan informasi dan bantuan layanan, nasabah dapat menghubungi Call Center Bank DKI di 1500351 atau mengunjungi kantor cabang Bank DKI terdekat.

Ada total 750 unit ATM yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan, yang beroperasi dan tersebar di berbagai titik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk di kantor Kelurahan dan Kecamatan, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, dan lokasi-lokasi publik lainnya. Selain itu, seiring perluasan jaringan layanan kantor pada beberapa wilayah kota besar lainnya, Bank DKI juga memiliki jaringan ATM yang berada di beberapa kota besar di luar Jakarta, diantaranya Bandung, Semarang Solo, Gresik, Sidoarjo, hingga Lampung.(john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *