Dapat Tambahan Air Baku 208 L/Detik, PAM Jaya Target 69.000 Sambungan Baru Hingga Akhir Tahun

  • Whatsapp

Koranmetronews. Id (Jakarta) -Perumda PAM Jaya menargetkan 69.000 sambungan baru hingga akhir tahun 2024. Mencapai target tersebut,  PAM memperoleh tambahan pasokan air dari Jatiluhur sebesar 208 liter per detik yang akan masuk mulai 20 Oktober 2024.

“Langkah ini bagian dari upaya PAM Jaya untuk mencapai target 100 persen pelayanan air bersih bagi masyarakat DKI Jakarta,”kata Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin.

Arief menguraikan, pihaknya telah melakukan perluasan layanan dengan tambahan 29.326 sambungan rumah periode 2023 sampai Juli 2024. Ia menargetkan, 69.000 sambungan rumah hingga akhir tahun ini.

“Meskipun kondisi air tetap sama setelah PAM Jaya mengambil alih operasional dari dua mitra swasta, kami memaksimalkan proses produksi air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA), sehingga berhasil mencapai jumlah sambungan baru tersebut,” ungkap Arief.

Reservoir Komunal

Saat ini PAM Jaya sudah merampungkan pembangunan  reservoir komunal sebanyak tujuh dari 13 unit dengan total kapasitas 2.3 juta liter.”Ini dalam rangka pemerataan distribusi air.”

PAM Jaya berupaya melayani hingga 100 persen pada tahun 2030. 

Arief mengaku tantangan yang dihadapi tidak mudah, mengingat kondisi Jakarta yang sudah sangat padat, sehingga menyebabkan pembangunan fasilitas air seringkali mengganggu kenyamanan masyarakat. Namun, ia berharap dukungan masyarakat tetap kuat demi memastikan kebutuhan air bersih bagi warga Jakarta dapat terpenuhi.

“Kami telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat untuk sumber-sumber air yang masuk ke Jakarta. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.” (john) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *