Terpidana 20 Tahun Kasus Kopi Beracun, Jessica Wongso Bebas Bersyarat. Otto:Wajib Lapor

  • Whatsapp

Koranmetronews.Id (Jakarta) – Terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso akhirnya bebas bersyarat. Namun, Jessica diharuskan melapor ke Kejaksaan Negeri dan Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara Usai bebas bersyarat dari Lapas Pondok Bambu, Minggu (18/8/2024) siang, didampingi kuasa hokum Otto Hasibuan.

“Sekarang kita ke Kejari terhadap proses hukum yang ada karena ini kebebasan bersyarat, setelah itu ke Bapas,” kata Otto Hasibuan di Lapas Pondok Bambu.

Otto menjelaskan, Jessica harus mengurus berkas kebebasannya terlebih dahulu di Kejari Jakarta Timur dan Bapas Kelas I Jakarta Timur-Utara.

Bacaan Lainnya

“Dari Bapas, saat urusan kita sudah lepas di situ, tinggal ke pengacara. Nanti tinggal kita bicarakan ke mana ya, masih banyak waktu ngobrol. Nanti kita bicarakan soal gimana kita PK, kenapa bisa keluar,” tambah Otto. Jessica Kumala Wongso dan kuasa hukumnya berangkat ke Kejari sekira pukul 09.39 WIB.

Untuk diketahui, Jessica Kumala Wongso divonis penjara oleh majelis hakim atas kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin pada 2016 dalam kasus kopi sianida. Majelis hakim menyebut Jessica terbukti bersalah atas pembunuhan berencana yang dia lakukan terhadap sahabatnya tersebut.

Dalam putusan pada sidang Kamis, 27 Oktober 2016 lalu, Jessica dijatuhi hukuman 20 tahun penjara. Vonis tersebut sama seperti tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pada awal 2018, MA sempat menolak Peninjauan Kembali (PK) Jessica, sehingga dirinya masih divonis hukuman yang sama.(john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *