Maju Pilkada 2024, Anies Diminta Perbaiki Program KJP dan Kartu Lansia Oleh Ibu-Ibu KNPI.

  • Whatsapp

Koranmetronews.Id (Jakarta)- Koalisi Nasional Perempuan Indonesia (KNPI) meminta Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menitip  program peningkatan kesejahteraan keluarga menjadi program utama. Seperti penjaminan perbaikan Kartu Jakarta Pintas (KJP) dan  Kartu Lansia.  

Hal tersebut disampaikan kalangan ibu-ibu dalam acara launching Koalisi Nasional Perempuan Indonesia di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2024).

Beberapa dari mereka sahut-sahutan meneriakkan aspirasi saat Anies sedang naik panggung untuk memberi sambutan. “Pak, KJP (Kartu Jakarta Pintar), Pak,” ujar salah satu ibu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat ketika Anies memberikan sambutan.

“Kesejahteraan lansia juga, Pak,” timpal ibu lainnya. Beberapa ibu lainnya melempar aspirasi yang berbeda dengan cara yang sama, salah satunya soal lapangan pekerjaan di Jakarta. Mereka berteriak dari bawah panggung agar terdengar oleh Anies.

Anies mengaku menyerap aspirasi tersebut. “Aspirasi utamanya tentang kesejahteraan keluarga,” ujar Anies. Menurut Anies, ibu-ibu itu meminta agar pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada kesejahteraan keluarga.

“Mereka mengharapkan, agar perhatian pada keluarga itu ditingkatkan,” kata Anies yang sudah didukung tiga parpol yakni PKS, PKB dan Nasdem.

Tak sedikit dari mereka juga meminta program-program berkaitan dengan kesejahteraan keluarga atau kemandirian keluarga. Dengan demikian, mereka dapat menjadi keluarga yang tangguh, sejahtera, dan dapat mendidik anak-anak dengan baik.(john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *