DPD Golkar DKI Tetap Berada Di KIM. Zaki, RK dan Erwin Aksa Disiapkan Untuk Pilgub Jakarta.

  • Whatsapp

Koranmetronews.Id (Jakarta) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta, belum punya rencana bergabung dengan Parta Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mengusung Anies Baswedan pada Pilgub November 2024 mendatang. Golkar  masih tetap bersama Koalisi IndonesiaMaju (KIM).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta  Ahmed Zaki Iskandar.”Belum berencana untuk merapat ke koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada Jakarta 2024. Bahwa sampai saat ini Golkar masih tetap bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM), “kata Zaki , Kamis (27/6/2024).

Bahkan Zaki menyebutkan, Partai Golkar menyiapkan tiga nama untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI 2024. Amereka adalah Ahmed Zaki Iskandar, Ridwan Kamil, dan Erwin Aksa. “DPP Partai Golkar selama ini memberikan surat tugas untuk tiga orang kadernya, yaitu saya, Ridwan Kamil, dan Erwin Aksa,” ujar Zaki.

Tentang nama yang diajukan nantinya merupakan keputudan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. “Nanti semua keputusan akan di tentukan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum untuk koalisi.”

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, partainya akan mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. “DPP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal cagub dan Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta,” kata Syaikhu dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai PKS di Grand Sahid Hotel, Selasa (25/6/2024).

Bahkan informasi terakhir menyangkut  calon wakil gubernur, PKS sepenuhnya menyerahkan kepada Anies Baswedan. Artinya, PKS tidak mutlak mengusung Sohibul.(John)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *