Ketua DPRD DKI Pada Paripurna HUT Ke-497:Kemacetan Dan Banjir Masalah Jakarta Yang belum Tuntas.

  • Whatsapp

Koranmetronews.Id (Jakarta) – Meski sudah banyak mencapai kemajuan, masalah kemacetan, banjir dan masalah sosial lain menjadi program Pemprov DKI Jakarta yang harus dituntaskan. HUT ke-497 Jakarta harus  jadi momentum untuk menuntaskan masalah tersebut dengan harapan kualitas hidup warga Jakarta, lebh baik.

 “Dalam usia ke-497 ini kita melihat banyak pencapaian yang telah diraih. Infrastruktur semakin modern, pelayanan publik yang terus meningkat dan berbagai inovasi yang menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota yang terdepan di Asia Tenggara,” ujar Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, usai rapat Paripurna DPRD, Sabtu (22/6/2024).

Bacaan Lainnya

Meskipun banyak aspek telah menunjukkan kemajuan dan pencapaian besar, masih ada sisa pekerjaan rumah yang harus dituntaskan dan diselesaikan.”Harapan, kualitas hidup masyarakat Jakarta semakin baik pada saat Jakarta menjadi kota bisnis berskala global.”

Namun, kata Prasetio, Pemprov DKI Jakarta tetap harus waspada dan bekerja keras untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada seperti kemacetan, banjir, dan masalah sosial lainnya.” Masalah kemacetan dan banjir belum tuntas, ke depan harus ditntaskan,”katanya.

Jakarta Kota Global

Sementara itu, at (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkap, kesiapan Jakarta menjadi kota global. Sebagai amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Daerah Khusus Jakarta, kota ini sudah siap bertransformasi dari warga ibukota menjadi warga kota global.

“Jakarta akan terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur, kualitas hidup warga, serta membenahi paradigma kelembagaan,” ungkap Heru.

Untuk menuju kota global, Jakarta telah menyiapkan diri dengan menjaga stabilitas ekonomi, meningkatkan kualitas hidup, dan memastikan ketersediaan layanan publik yang optimal bagi warga Jakarta.

Ada enam langkah yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk menghadapi perubahan status Jakarta. Yaitu pengendalian inflasi, penanganan stunting, penguatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), peningkatan layanan publik, penanggulangan kemiskinan extrim, dan peningkatan fasilitas layanan kesehatan.

Heru juga mengajak semua pihak untuk bersinergi dan menjalin hubungan baik demi menghadapi berbagai tantangan pembangunan Kota Jakarta di masa yang akan datang. (John)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *