Setelah Didukung PKB Maju Pilkada,  Anies Baswedan Segera Silaturrahmi Ke prabowo.

  • Whatsapp

Koranmetronews.Id (Jakarta) – Bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan, segera mengunjungi Prabowo Subianto. Kunjungan kepada Presiden terpilih itu dalam rangka silaturahmi.

“Ya, tentu kami membangun komunikasi dengan semua. Insya Allah bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan partai politik, tak terkecuali Pak Prabowo,” ujar Anies di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Sabtu (22/6/2024).

Menurut Anies, membangun komunikasi dengan partai lain dalam rangka Pilkada penting  dilakukan. Sebab, partai-partai di Indonesia sedang menakar mempertimbangkan siapa sosok yang akan dijagokan dalam Pilkada.

“Menjalin silaturahmi adalah sebuah keniscayaan, karena ini merupakan proses di mana partai-partai politik sedang mempertimbangkan dan menakar terkait Pilkada. Walau begitu, kami saat ini sudah mendapatkan amanat dari Partai Kebangkitan (PKB),” jelas Anies.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku, partainya terbuka jika Anies Baswedan ingin bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Habiburokhman mengatakan, seluruh komunikasi dan pertemuan antartokoh politik di Indonesia adalah hal yang baik.”Semakin banyak pertemuan-pertemuan antartokoh, menurut saya semakin baik,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies mengumumkan bahwa dirinya akan maju kembali di kontestasi Pilkada Jakarta 2024 sebagai bakal calon gubernur.

Hal itu diungkapkan Anies usai menunaikan salat jumat di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024). “Karena itu saya sampaikan, bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode ke dua,” kata Anies. Saat ini, Anies jugq telah mendapatkan dukungan dari DPW PKB DKI Jakarta untuk maju ke Pilkada.(john)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *