Peringati HUT Ke- 61 Thn, Seskoal Gelar Santunan Anak Yatim dan Donor Darah

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) diresmikan pada tanggal 26 november 1962, sebagai lembaga pendidikan pengembangan tertinggi di TNI AL yang merupakan “NAVAL AND MARITIME SCIENCE CENTER OP EXCELLENCE”, dalam mencetak calon pemimpin tni al dimasa yang akan datang.

Dihari jadinya yang ke-81 tahun ini, Seskoal mengangkat tema “DENGAN SEMANGAT DHARMA WIRATAMA SESKOAL MENYIAPKAN SOM UNTUK MENJADI PEMIMPIN TNI ANGKATAN LAUT YANG BERKARAKTER DAN BERINTEGRITAS.” sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di angkatan laut, seskoal mendidik para Perwira Menengah terpilih untuk disiapkan menjadi pemimpin yang berkarakter dan berintegritas.

Rangkaian kegiatan dalam HUT ke-61 Seskoal dilaksanakan dalam bentuk donor darah, dan santunan anak yatim adalah langkah konkret yang dapat memberikan inspirasi bagi kita untuk berbuat terus demi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

Pada tanggal 27 November dilaksanakan Upacara yang dihadiri oleh seluruh personel Seskoal, Komandan dari masa kemasa dan juga keikutsertaan para siswasiswi Yayasan Pendidikan Hang Tuah mulai dari SD hingga SMA.

Saat ini Seskoal tengah berupaya wujudkan diri sebagai pusat keunggulan pengetahuan dalam bidang keangkataniautan dan kemaritiman melalui 10 komponen pendidikan untuk mencetak hasil didik para perwira menengah unggulan demi kejayaan TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Kedepan sebagai Center of Excelence dalam bidang pendidikan dan kajian akademis kemaritiman, Seskoal terus melaksanakan pengembangan pengetahuan dan pendidikan Perwira Angkatan Laut dan kajian-kajian lainnya dalam rangka menyikapi dan mengantisipasi lingkungan keamanan maritim yang senantiasa berubah. Sehingga kedepan pola pendidikan yang dikembangkan di Seskoal akan dapat mendukung terwujudnya TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia atau “World Class University”.

( Sumardi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *