Meningkatkan Minat Baca Anak, Dispusip DKI Jakarta Akan Pasok Sebanyak 72.150 Buku Ke RPTRA di Lima Wilayah.

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusip) segera mengisi Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) di lima wilayah dengan 72.150 buah buku. Penyebaran buku tersebut untuk meningkatkan minat baca bagi anak yang ada di lingkungan itu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) DKI Jakarta, Firmansyah Wahid mengatakan, untuk kegiatan tersebut akan dikucurkan dana sebesar Rp9,14 miliar. Kegiatan anggaran tersebut akan didistribusikan di seluruh RPTRA di DKI Jakarta. Ia berharap dukungan tersebut akan berdampak luas pada minat baca anak Jakarta.

“Tentunya apa yang didorong sama teman-teman di Dewan akan menjadi pemicu supaya kita lebih giat lagi menggerakan budaya baca ditengah masyarakat. Mudah mudahan ini bagian supporting kita sebagai Dispusip untuk lebih memfasilitasi apa yang dibutuhkan masyarakat. Dampak kedepannya budaya baca kita meningkat,” katanya, kemarin. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra S sebelumnya mengatakan, anggaran tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan peningkatan literasi anak melalui Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Peningkatan minat baca untuk anak sejauh ini juga merupakan salah satu aspirasi hasil reses pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta.

“Jadi kita ingin meningkatkan kualitas perpustakaan yang ada di RPTRA. Tentunya dengan mendorong program ini minat baca dan budaya literasi warga DKI dapat terangkat,” ujarnya.

Besaran anggaran Rp9,14 miliar untuk meningkatkan literasi anak di RPTRA diberikan dengan rincian sebesar Rp2,95 miliar untuk penambahan rak buku sebanyak 481 unit. Kemudian Rp6,18 miliar untuk pengadaan 72.150 buah buku.

( John )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *