Masuk Dapil 1 Jakarta Timur, No 5 Harry Tjahaya Purnama (Adik Ahok) Bertarung “Melawan” Ustadz Yusuf Mansur dan Eko Patrio

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Adik kandung Ahok, Harry Basuki Tjahaja Purnama akhirnya memutuskan mengikuti jejak kakak-kakaknya untuk terjun ke dunia politik. Harry bertekad mendedikasikan dirinya untuk kepentingan rakyat bawah.

Harry merasa masih terdapat kesenjangan kesejahteraan bagi masyarakat di kalangan “Wong Cilik”. “Saya akan bersuara lantang terhadap berbagai kesenjangan di kalangan “Wong Cilik”.

Setelah Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama dan Basuri Tjahaja Purnama yang lebih dulu mendalami politik, kini giliran Harry mencoba peruntungannya.

Pada Pemilu 2024 Harry menjadi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, partai di mana Ahok bernaung.

Harry akan bertarung di daerah pemilihan atau Dapil DKI Jakarta I dengan nomor urut 5.

Di dapil yang meliputi Jakarta Timur Harry akan bersaing dengan petahana seperti Habiburokhman dari Partai Gerindra dan Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Nasdem serta Mardani Ali Sera dari PKS.

Harry juga bersaing dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dari Partai Golkar.

Sejumlah nama mentereng juga juga akan memperebutkan suara di dapil ini seperti Ayu Azhari, Eko Patrio dari PAN.

News presenter Aiman Witjaksono dan ustad Yusuf Mansyur juga bakal dihadapi Harry di dapil dengan jumlah enam kursi di Senayan ini.

Harry merupakan anak keempat dari pasangan Indra Tjahaja Purnama dan Buniarti Ningsih.

Kedua kakak Harry, Ahok dan Basuri lebih dahulu masuk ke dunia politik. Ahok sempat menjabat Bupati Belitung Timur, anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga Gubernur DKI Jakarta.

Basuri Tjahaja Purnama juga pernah menduduki jabatan politik yakni menjadi Bupati Belitung Timur periode 2010 hingga 2015.

Pria kelahiran 5 Juni 1971 ini bakal memulai karir politiknya di Senayan dengan bendera PDI Perjuangan.

Harry memiliki perhatian khusus terhadap sektor pariwisata. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas).

Bersama Asparnas pria yang memiliki kegemaran melancong ke luar negeri ini bertekad untuk membantu baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk memajukan potensi pariwisata daerah.

Harry juga sempat merambah ke perfilman Indonesia sebagai produser. Harry memproduseri sebuah film berjudul Anak Hoki.

Anak Hoki merupakan film yang terinspirasi dari kisah masa remaja kakaknya, Ahok.

( John )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *