Semarak Acara Peringatan HUT RI Ke 78 Thn, RT 014 Rusun Kebersihan Cengkareng

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 Republik Indonesia, menjadi momen yang kerap kali dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai marauke dengan mengelar berbagai kegiatan perlombaan dimasyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh warga rusun kebersihan bambularangan Blok B. Rt 14/Rw 05 Kel. Cengkareng Barat Kec. Cengkareng. Kamis 17/8/2023 di area rusun. Berbagai macam perlombaan mulai dari usia balita, remaja dan para orang tua.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan perlombaan meliputi, untuk anak usia 6 sampai 10 thn, lomba makan kerupuk, masukan bendera kedalam botol, balap karung, buah kelapa uang logam, cantel kawat, masukan pensil kebotol, lari balon. Dan untuk para orang tua, perlombaan sepak bola daster, gebuk bantal, merias pasangan, bola terong dan estapet tepung. Warga sangat antusias mengikuti jalannya perlombaan peringatan HUT Kemerkedaan.

Foto: Lomba Gigit Uang Logam di Kelapa

Kegiatan lomba di laksanakan oleh karang taruna, pokja serta ketua Rt 014, yang turun langsung untuk mengatur dan mengawasi jalannya kegiatan perlombaan. Yang dimulai sejak pagi jam 8 Wib hingga sore hari.

Nampak seluruh warga rusun kebersihan Blok B, bergembira penuh kebahagiaan dengan adanya berbagai kegiatan lomba tersebut. Seperti yang di sampaikan oleh salah satu warga rusun Oman, perayaan HUT RI kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena perlombaan nya sangat banyak sekitar 20 kegiatan lomba dan juga peserta lombanya sangat antusias. “pungkasnya.

Foto: Lomba Masukan Bendera ke Botol

Disela kegiatan lomba ketua Rt 014, Gunawan ( Agung ) saat diwawancarai mengatakan, dirinya sangat terkesan dan bahagia dalam momen HUT RI ke 78 Thn kali ini. Karena apa yang di selengarakan oleh muda mudi karang taruna dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.”ungkapnya.

Foto: Lomba Makan Kerupuk

Harapan kedepan tidak hanya dalam momen kemerdekaan saja warga rusun blok B ini, saling berbaur dan bersatu dengan kompak tapi keseharian pun harus tetap kompak dalam hal yang positif.”harapnya.

Foto: Panitia Lomba Istirahat Makan Siang

Masih di katakan Gunawan ( Agung ) puncak acara peringatan hari kemerdekaan ini akan digelar pada hari sabtu 19 agustus 2023 malam minggu, dengan berbagai macam pentas seni tari dan hiburan untuk warga sekaligus penyerahan hadiah pemenang perlombaan.”pungkasnya.

( Guntur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *