Gubernur Jambi Laksanakan Safari Ramadhan Di Masjid Darul Muttaqin

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MUARO JAMBI – Gubernur Jambi, H. Al Haris didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemprov Jambi yakni, Kadis Kominfo, Ariansyah, Kasat Pol. PP, Rahmad Hidayat, Kepala Badan Kesbangpol, Apani Saharudin, Kepala Biro Adpim Sekda, Edi Kusmiran, Kepala Baznas, H. Hasan Basri Husin melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Darul Muttaqin desa Niaso, kecamatan Muaro Sebo kabupaten Muaro Jambi provinsi Jambi, Senin (27/3/23).

Dan Haris beri bantuan dari BAZNAS provinsi Jambi sebanyak 80 orang kaum duafa dan anak yatim dan bantuan CSR Bank Jambi untuk Masjid Darul Muttaqin sebesar Rp. 25 juta serta sembako. Tauziah diserahkan oleh Ketua BAZNAS provinsi Jambi Hasan Basri Husen.

Bacaan Lainnya

Haris dalam sambutannya mengajak masyarakat desa Niaso menjaga dan meningkatkan silaturrahmi sesama warga dan juga pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi dengan masyarakat.

Sambung Haris katakan, Safari Ramadhan ini kembali dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat juga dengan para ulama, tuan guru. Momentum bulan suci ini Pemprov Jambi kembali melakukan Safari Ramadhan. Program rutin setiap tahunnya ini merupakan wujud kecintaan dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi.

Haris ungkapkan, melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, mengajak masyarakat, mari kita ramaikan Masjid, Mushola yang ada di sekitar kita, sambut Ramadhan dengan meriah dengan pengajian dan tadarusan di mana mana.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi dan mendorong semangat masyarakat agar untuk meningkatkan rasa bersyukur dan saling mendoakan, agar Jambi selalu dalam keadaan yang aman dan tenang,” ujarnya

Haris menuturkan, bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Dan melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.

Kepala Desa Niaso, Sartono menyampaikan, terima kasih kepada Bapak Gubernur berserta rombongan datang ke Masjid Darul Muttaqin, dan juga terima kasih kepada masyarakat desa Niaso yang telah memasang lampu jalan di setiap rumah, karena kita harus membedakan hari biasa dengan bulan suci Ramadhan.

(BT/AA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *