KORPRI Berikan Bantuan Ke Sepuluh Destana Dan Desa Digedung BPBD

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muchlis dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka pemberian bantuan dari Korpri kepada sepuluh destana dan desa yaitu, berupa pompa penyedot air. kita semua yang ada disini, bahwa per hari ini kondisi tanggap darurat di hari yang ke sepuluh ini, ada tersisa dua kecamatan yaitu dikecamatan Babelan dan Cabang bungin.

Dan untuk Kecamatan muara gembong kondisinya sekarang tinggal becek-becek saja, dilaporkan tadi pagi, karena kondisi dimuara gembong ini hampir setiap bulan kalau rob mereka banjir. Kemudian kami dari BPBD dengan segala keterbatasan tetap optimalkan kondisi-kondisi yang ada, termasuk hari ini. dari kemarin juga ada yang tenggelam di kalimalang, sampai dengan siang ini masih proses pencarian dan korbannya masih belum di temukan. disamping itu juga ada puting beliung. ujarnya

Bacaan Lainnya

Terangnya lagi, Terkait dengan adanya bantuan pompa, kami juga sangat berterima kasih, itu juga membantu tugas – tugas kebencanaan yang ada di Kab Bekasi, kita berharap, mudah mudahan sepakat seperti ini bisa dilakukan selain dari Korpri mungkin dari yang lainnya, dan Alhamdulillah Korpri kemarin sudah memberikan bantuan yang sangat luar biasa di muara gembong. masyarakat muara gembong sangat meng-apresiasi bantuan-bantuan tersebut.

Lanjutnya lagi, yang hadir hari ini ada perwakilan sepuluh destana, destana ini sudah kita bentuk, jumlah di Kab Bekasi destana ini tahun lalu ada lima puluh, tahun ini ada empat puluh, sampai pada ahkirnya destana dan katana seratus delapan puluh tujuh akan terberbentuk semua. kami mengucapkan terima kasih kepada Korpri Kabupaten Bekasi atas bantuan dan sumbangannya. terangnya MUCHLIS kepala BPBD 10/3 acara tersebut dilaksanakan di ruangan BPBD.

Begitu juga dikatakan Dedy Supriyadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI dalam sambutannya dia mengatakan, pada hari ini suatu kebahagiaan dan kebanggaan kami dari Jajaran Dewan Pengurus Korpri dari Kab Bekasi yang kemarin kami juga sudah berpatisipasi di Kecamatan Muara Gembong, tepatnya di Desa Harapan Jaya.

Dan hari ini kita akan menyaksikan pemberian bantuan berupa pompa air untuk menyedot apabila ada banjir. Mudah-mudahan apa yang kami berikan dari Korpri Kab Bekasi ini bermanfaat dan berguna, tentunya bagi Destana, karena yang dibertanggung jawabnya para Destana ini. Ujar Dedy Supriyadi.

Dijelaskan Dedy Supriyadi lagi, saya harapkan nantinya bisa dipelihara, dimanfaatkan, dirawat dengan baik, supaya betul-betul kemanfaatannya itu dirasakan oleh masyarakat. Dan ini tugas daripada Destana dimohon untuk dirawat , dijaga, jangan sampai hilang,dan jangan sampai beberapa hari Rusak. Karena ini amanah untuk korpri di seluruh Kabupaten.

Ditambahkan Dedy Supriyadi lagi, Mudah-mudahan baik hari ini ataupun nanti mungkin sudah dilakukan destana-destana mana saja desa yang berhak menerima ini. Tentunya sudah bagi tahapan ataupun kajian yang biasanya mungkin langganan banjir, jadi ini sudah di sepakati dan diputuskan sepuluh destana. Mudah-mudahan kedepannya kalau bisa kita juga ingin apakah dari korpri atau dari pihak-pihak lain nanti akan memberikan bantuan kepada destana. Ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Dewan Pengurus Korpri mengatakan, Kami juga mengucapkan terimakasih, kami perhatikan dan kami monitor para destana ini selama masa tanggap darurat bencana banjir maupun kesehariannya.

Mudah-mudahan Bapak/Ibu dan saudara-saudara disana bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dan mungkin akan lebih semangat ketika menerima bantuan ini, tolong ini destana tapi di tingkat desa, mungkin ada wilayah perumah-perumahan yang rumahnya terdampak banjir, harus cepat tanggap dilakukan penanganannya. Minimal atau minimalisir adanya banjir di wilayahnya masing-masing supaya bisa mengurangi beban dan masyarakat secepatnya bisa beraktivitas.

Dedy Supriyadi berharap, agar Pompa ini tolong dijaga, dirawat dan digunakan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan jangan digunakan untuk memfigulasi kolam ikan masing-masing, takutnya khawatir dipakai bukan untuk banjir tapi dipakai untuk menguras empang, mau panen pakai pompa ini lagi, tolong sesuai dengan kebutuhan banjir dan terus dirawat.

“Saya yakin harus jatuh cinta, mungkin destana biasanya karena keterpanggilan jiwanya kemudian dengan diberinya alat ini patah semangat, mohon betul-betul membantu kepala desa di wilayah untuk mengurangi dan meminimalisir genangan dan banjir. Itu saja dari saya, sekali lagi mohon diterima amanah dari kami ini untuk bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Ujar Dedy Supriyadi Sekda Kabupaten Bekasi dan Ketua Dewan Pengurus KORPRI.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *