Plt Kadis LH Kabupaten Bekasi : Pembuangan Sampah TPA Burangkeng Akan Diperluas

  • Whatsapp

koranmetronews.id, BEKASI – Penampungan Sampah TPA Burangkeng sudah Overload. PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi Rahmat Atong, mengatakan, Dari mulai tahun 2018 bahwa TPA burangkeng sudah overload dan sudah harus ada perluasan. Namun dalam hal ini, tahun 2023 kita melaksanakan perluasan itu. Makanya kemarin sudah overload beberapa kali sehingga kita antri. Ujar Rahmat Atong PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi.

Rahmat Atong tambahkan lagi, dari sisi jalur dan penempatan agak ribet karena overload itu. Mudah-mudahan setelah ada perluasan nanti sudah tidak ada overload dalam jangka 1-2 tahun ini, dan kita juga ada opsi lain melakukan kerja sama, dengan indosemen supaya nanti ada diolah.

Bacaan Lainnya

Diterangkan Rahmat Atong lagi, Mudah-mudahan sampah kita kurang untuk bahan bakunya. Untuk perluasan TPA, kemampuan kita 2,1 hektar di TPA Burangkeng. Artinya ada beberapa lahan warga yang memang warga sudah bersedia lahannya untuk dibeli. Lahan tersebut berfungsi kalau sudah ada pembayaran insya Allah kita manfaatkan lahan itu. Ujar Rahmat Atong

PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi berharap, doakan sampah ini, apalagi sekarang musim hujan tentu sudah makin banyak ekstrak lagi tim kami dengan tujuan untuk melakukan pembersihan di seluruh wilayah, sehingga kami mohon doanya pada masyarakat kalau memang ada kendala sedikit kaitan dengan antri dan ada masalah yang memang perlu diselesaikan, sekiranya jangan langsung dengan kontek emosional dan sebagainya. Karena kondisi kami sedang perbaikan dan penataan. Ujar PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bekasi Rahmat Atong pada Wartawan pada tanggal 3 Maret.

(RT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *