SMK Nusantara 1 Ciputat, Tuan Rumah Lomba LKS Tingkat Kota Tangerang Selatan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, TANGERANG SELATAN – Dengan Mengangkat Tema, Melahirkan SDM Unggul Kompeten dan Berprestasi Penyelengaraan LKS ( Lomba Kompetensi Siswa ) SMK Tingkat Tangerang Selatan yang diselengarakan pada tanggal, 6 sampai 9 Pebruari 2023 di Sekolah SMK Nusantara 1, Yayasan Aldiana Nusatara ( YAN ) yang beralamat di Jl. Taruma Negara Dalam No. 01, Kel. Pisangan Kec. Ciputat Timur – Kabupaten Tangerang Selatan.

Kegiatan LKS yang diselengaran tingkat Kota sekitar 30 mata perlombaan dan 3 materi pada rumpun Pariwisata diselengarakan di SMK Nusantara 1, diantaranya Lomba Cooking, Restaurant Servic, Pastry/Patiseri.

Peserta lomba pada rumpun pariwisata dengan jenis lomba, Restaurant Servic diikuti oleh 5 sekolah di SKM Nusantara 1 selaku tuan rumah yaitu.

Foto : Lomba LKS Cooking

1. SMK Nusantara 1 Ciputat 2. SMKN 1 Tangsel
3. SMKN 7 Tangsel 4. SMK Islamiyah 5. SMK Puspita Bangsa
6. SMK IPTEK

Penanggung Jawab Perlombaan LKS di SMK Nusatara 1, sekaligus guru kejuruan Kulliner/Boga. Priska Hutape mengatakan bahwa kegiatan perlombaan LKS ini rutin diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Tujuannya untuk melahirkan SDM yang Unggul Berkompeten dan Berprestasi pada generasi muda. “ucapnya. (8/2/23).

Masih dikatakan Mami, sapaan akrab Priska Hutapea oleh para siswa-siswi dilingkungan sekolah. Dirinya berharap dengan diselengarakannya perlombaan LKS di SMK Nusantara 1, pada rumpun pariwisata agar dapat mendongkrak minat generasi muda untuk lebih meningkatkan potensi yang dimiliki para siswa-siswi sekolah kejuruan khususnya kulliner/boga. “pungkasnya.

Foto : Saat Perlombaan LKS Restaurant Servic

Disela kegiatan perlombaan mata lomba Restaurant Servic, Dimas Purbo Iskandar S.Pd yang tergabung di Asosiasi PHRI dan IFBEC beserta Asep Ahad Diat A.md.,PAR mengatakan. Penilaian yang di ambil dari para peserta yaitu, Attitude, Skill and nolite, Ketepatan, Kerapihan, Kecakap dan Interview, pertanyaan yang dapat dijawab dengan benar. “imbuh Dimas Purbo Iskandar.

Dimas juga mengatakan bahwa dengan kegiatan LKS ini, mejadi barometer tangsel dalam mempersiapkan duta-duta atau calon yang siap terjun didunia industri khusunya dari siswa-siswi SMK akomodasi perhotelan khusunya yang ada di wilayah tangerang dan ini adalah wahana atau wadah yang sangat bagus untuk menguji kopetensi kemampuan siswanya, disiapkan sebagai bekal menuju kepariwitasa tangsel maju kedapan.”ungkapnya.

Kegiatan Lomba LKS juga dihadiri oleh Helmi Firdaus, pengawas dari Kantor Cabang Dinas KCD Pendidikan Tangsel, beserta rombongan.

(Guntur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *