Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke- 73, Kepala Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakbar Gelar Syukuran

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-73 tahun 2023 Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakarta Barat menggelar syukuran di kantornya di Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, pada Kamis (26/1).

Selain menggelar syukuran, sejumlah rangkaian kegiatan juga telah dilakukan sejak awal Januari 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Barat, Wahyu Eka Putra mengatakan, di Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang jatuh tepat hari ini Rabu, 26 Januari 2023 pihaknya menggelar sejumlah rangkaian kegiatan layanan kepada masyarakat.

“Kami mengadakan layanan yang bernama ‘paspor simpatik’ yang dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu pada bulan Januari 2023 ini,” ujar Wahyu ditemui dikantornya, Kamis (26/1) pagi.

Layanan ‘paspor simpatik’ ini, menurut Wahyu untuk memudahkan masyarakat yang akan mengurus pembuatan paspor di hari libur yaitu sabtu dan minggu.

Rangkaian kegiatan lainya yaitu layanan kegiatan donor darah, mengungjungi panti sosial, kemudian santunan untuk keluarga pegawai kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Barat yang meninggal akibat dampak Covid-19.

“Kami juga membersihkan rumah ibadah di kawasan Petak Sembilan Pancoran, Glodok,” sambungnya.

Wahyu berharap pada momen Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini, imigrasi dapat memberikan layanan yang lebih lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia.

Kemudian juga dapat memberikan sumbangsihnya dalam meingkatkan ekonomi nasional dengan berbagai kebijakan imigrasi dengan memudahkan dan memberikan dorongan investasi yang tumbuh dan berkembang.

Ia juga juga berpesan kepada seluruh staf dan pegawai khususnya Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Jakarta Barat, pada hari Bhakti Sosial yang ke-73 ini dijadikan momentum untuk memotivasi diri dan memberikan layanan lebih kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengingatkan kepada seluruh staff dan pegawai akan pentingnya rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya mengingatkan agar selalu mensyukuri apa yang telah diberikan Yang Maha Kuasa, segala yang kita miliki dan jabatan kita merupakan tanggung jawab untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat,” pungkasnya.

( Guntur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *