Dinobatkan Sebagai Wilayah Terbaik Menata Kawasan, Lurah Kembangan Selatan Diapresiasi PJ Gubernur DKI

  • Whatsapp

koranmetronews.id, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Mengaprisiasi kepada tiga Kelurahan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Ketiga Kelurahan tersebut layak mendapatkan piagam setelah berhasil dengan penataan kawasan terbaik tingkat Kelurahan Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Apresiasi diberikan langsung kepada Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putra.

“Ya alhamdulillah kemarin Kelurahan Kembangan selatan mendapat apresiasi dari bapak Pj Gubernunr DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono tentang Kelurahan yang terbaik dalam penataan kawasan tahun 2023,” kata Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putra didampingi Kasie Ekbang, Rudi, (26/1/2023).

Pradana Putra mengatakan, Penataan kawasan ini program dari Pj Gubernur dimana setiap Kelurahan di DKI Jakarta membuat suatu kawasan di Kelurahannya masing-masing untuk dapat ditata rapih, bersih, dan indah.

“Alhamdulillah Pak Heru Budi Hartono pada hari kamis minggu lalu datang ke kantor kami melihat langsung dan menanam pohon bersama di lokasi kawasan penataan kami,” kata Pradana.

Dalam penataan kawasan ini melibatkan semua unsur seluruh dinas terkait, seperti dinas pertamanan, dinas lingkungan hidup, dinas KPKP, dan berbagai macam dinas yang berkolaborasi dengan Kelurahan.

“Untuk penanaman pohon itu dari Taman dan KPKP memberikan bibit ikan untuk menjadikan kolam gizi di lokasi itu,” jelas Pradana.

Dalam penataan kawasan di Wilayahnya, tentunya pihaknya akan selalu konsisten dan nantinya ada lokasi kedua yang akan ditata.

“Ya sudah jelas kami seluruh kelurahan di DKI Jakarta penataan kawasan ini tiga bulan sekali, jadi tri wulan pertama, kedua, ketiga, sampe empat dan kami penataan kawasan pertama itu ada di depan Kelurahan tertanggal januari sampai maret. Itu lokasi kedua ada dan sudah kami siapkan dan kami rapatkan untuk penataan kawasan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Pradana berarap pastinya selalu mendukung program dari Pj Gubernur dalam hal penataan kawasan agar Jakarta rapih, indah, dan hijau.

( Guntur )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *