UPT SDN Jatake 3 Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

  • Whatsapp

koranmetronews.id, TANGERANG KOTA – Siswa siswi sekolah dasar SDN Jatake 3 selenggarakan peringati hari maulid nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di halaman sekolah SDN Jatake 3 jalan Gatot Subroto, Kelurahan Manis jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Banten, Sabtu , (22/10/22).

Kepala Sekolah SDN Jatake 3 Hj. Ene Asariah S.Pd, mengatakan Penyelenggaraan maulid nabi Muhammad Saw merupakan salah satu bentuk rasa cinta kita kepada Rasulullah sebagai umat muslim dan penghormatan kelahiran Nabi Muhammad Saw setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi SDN Jatake 3 dalam bentuk Tartil di Awali dengan (pembacaan ayat suci Al-Qur’an), Hadrah, sholawat nabi, dan lagu-lagu religi islami.

Adapun tema yang diangkat yakni “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari”.

Lanjut Hj. Ene Asariah S.Pd. Menyampaikan, Akhlak Mulia Rasulullah SAW sangat patut kita contoh untuk diaplikasikan dalam edukasi dini untuk anak anak kita agar memiliki dedikasi , kejujuran dan keikhlasan adalah sifat rasullullah yang sangat perlu kita contoh.

Sebagai ummat manusia Dengan mentauladani Rasulullah Muhammad SAW bagi anak anak kita dapat menjadikan kejujuran sebagai landasan dalam bergaul, mencintai sesama manusia, jangan suka kecewa dalam menjalani hidup, dermawan atau suka berbagi dengan sesama dan jangan meninggalkan suatu tempat tanpa berbuat kebaikan. “Ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah SDN Jatake 3, Ibu Wulansari, S Pd, dalam sambutanya, menyampaikan rasa syukur dan bahagia, SDN Jatake 3 bisa menggelar kegiatan acara tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik para guru,komite dan seluruh orang tua siswa, karena pada dasarnya semua ini berkat dukungan dari semua pihak, dan semoga amal kebaikan kita, apalagi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad, suatu yang istimewa selalu menebar kebaikan untuk kita semua, dan semoga seluruh niat kebaikan kita dibalas oleh Alloh SWT yang berlipat ganda,” tuturnya.

( Romadhona )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *