Bupati Tanjabbar Hadiri Pertemuan Audit Kasus Stunting

  • Whatsapp

koranmetronews.id, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabba), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), menghadiri sekaligus buka secara langsung Pertemuan Audit Kasus Stunting Tingkat kabupaten Tanjabbar, Kamis (29/9/22).

Bupati dalam arahannya menyampaikan audit kasus stunting adalah identifikasi resiko dan penyebab resiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya.

Bacaan Lainnya

“Salah satu caranya yaitu dengan menemukan atau mengetahui resiko-resiko potensial penyebab langsung dan tidak langsung terjadinya stunting pada calon pengantin, ibu hamil, baduta dan balita,” terang Bupati

Bupati juga menambahkan keberhasilan penurunan angka prevalensi stunting tidak hanya semata-mata merupakan tanggung jawab pemerintah, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk partisipasi masyarakat pendorong utama percepatan penurunan prevalensi stunting.

“Dengan sinergitas antar sektor, saya yakin stunting dan berbagai permasalahan lainnya akan mampu kita atasu, sehingga pembangunan dapat berjalan optimal dan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang dapat meningkat” pungkasnya.

Semenyata itu sebelumnya Kepala Dinas P3AP2KB Tanjabbar selaku Ketua Panitia, Drs. H. Muhammad Yunus, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat dan mengetahui penyebab terjadinya stunting.

“Pertemuan ini kita laksanakan untuk mengetahui penyebab resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, menganalisis faktor resiko terjadinyo stunting pada Baduta/Balita serta memberikan rekomendasi penanganan kasus” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan sasaran kegiatan audit stunting ini adalah calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui serta baduta dan balita yang beresiko stunting.

Kegiatan yang dilakasanakan di Ruang Pola Utama Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Jambi, Asisten, Kepala OPD terkait, Camat se-Kabupaten Tanjabbar, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tanjabbar, TP-PKKTanjabbar, Kader TPK, Koordinator PLKB se-Kabupaten Tanjabbar dan undangan lainnya.

( M. Deni )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *