Buntut Dari Pemberitaan Camat Gunung Megang Akan Lapor Ke Dewan Pers

  • Whatsapp

koranmetronews.id, MUARA ENIM – Camat Gunung Megang, Ardiansyah, S.Sos, Siap membuat laporan ke Dewan Pers serta meminta salah satu media untuk mengklarifikasi terkait Pemberitan di Media Online dengan pencemaran nama baik dirinya selaku Camat Gunung Megang.

Pada saat di Konfirmasi Ardiansyah S. Sos., meminta kepada salah satu media yang menerbitkan Berita Online terkait dugaan Pungli Jabatan Perangkat Desa Tanjung Terang yang mana pemberitaan tersebut menurutnya telah melakukan pencemaran nama baik dirinya oleh oknum watawan tersebut. Senin ( 26/9/22 ).

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini saya mempunyai hak jawab, serta meminta klarifikasi kepada salah satu media Onlone dengan oknum wartawannya yang menulis berita tersebut, jabatan saya secara negatif pada tanggal 2 September 2022 lalu dan pemberitaan tersebut juga tidak Konfirmasi terlebih dahulu kepada saya, setidaknya selaku Wartawan yang berkompetensi hendaknya terlebih dahulu pada saat pembuatan berita harus Konfirmasi kepada Narasumber yang dituju denga menyebutkan Nama Wartawan tesebut serta nama medianya barulah menanyakan pokok berita, kemudian Kode Etik Jurnalis itu harus diterapkan oleh oknum wartawan tersebut, agar dapat Berkompeten,” Terang Camat.

“Kemudian terkait pemberitaan tersebut saya tegaskan saya Tidak pernah meminta uang terkait adanya jabatan perangkat Desa Tanjung Terang yang sekarang beliau menjabat Kadus Tanjung Terang saat ini, Semua itu Tidak benar dan saya dakan segera memberi laporan ke Dewan Pers,” Ujarnya Camat Gunung Megang.

Saya selaku penengah jabatan menerangkan pada saat itu untuk pergantian Kadus jangan sampai ribut dan lebih baik diselesaikan secara aturan melalui hak preogratif Kepala desa atau bisa secara musyawarah jika keduanya ada hal mengenai keuangan, Nah saya selaku penengah justru sebaliknya difitnah,” terangnya.

Ditambahkan juga oleh Ardiansyah S.Sos., bahwa pihak Kecamatan Gunung Megang selalu Welcome dan selalu bermitra kepada seluruh Rekan – rekan Pers di Kabupaten Muara Enim.

“Namun jika saya ingin mempermasalahkan dari awal tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oknum yang membuat berita tersebut bisa saja saya membuat laporan, tetapi karena saya orangnya supel serta suka humoris dan mudah akrab dengan sesama rekan-rekan Pers, kok jadinya salah dengar informasi dan perlu diingat justru saya sebagai Camat ingin membantu serta menjadi penengah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

“Ya, saya minta klarifikasi pada media tersebut melalui Oknum Wartawan yang mungkin tergabung disebuah Organisasi yang ada di Muara Enim Untuk Klarifikasi Terkait Pemberitaan Tersebut pada 2 September 2022 lalu. Saya punya hak jawab dan Koreksi juga punya hak untuk menuntut pencemaran nama baik,” Tegas Ardiansyah S.,Sos.

( Beben )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *