Meriahkan Hari Pramuka Ke-61 GP Kwarcab Tanjabbar Gelar Berbagai Perlombaan

  • Whatsapp

koranmetronews.id, KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-61, Gerakan Pramuka (GP), Kwartir Cabang (Kwarcab), kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), provinsi Jambi menggelar berbagai kegiatan Lomba, Sabtu Pagi (17/9/22).

Kegiatan secara langsung dibuka oleh Wakil Ketua GP Kwarcab Tanjabbar, Saparuddin, di Alun-alun kota Kuala Tungkal.

Ketua GP Kwarcab (Ka Kwarcab) Tanjabbar, H. Agus Sanusi, melalui Wakil Sekretaris, Samsul, kepada awak media mengatakan, dalam rangka hari Pramuka ke-61, GP Kwarcab Tanjabbar, turut memeriahkan dengan beragam perlombaan.

“Kegiatan berlangsung selama dalam dua hari, mulai hari ini, hingga esok hari, Sabtu Kegiatan Lomba LKBB Variasi, Minggu Lomba Senam Pramuka dan Lomba Cerdas Tangkas Pramuka,” jelasnya.

Ditambahkan Samsul, untuk peserta lomba diikuti oleh seluruh GP yang berpangkalan di Gugus Depan (Gudep), tingkat Penegak (SLTA.Red), sederajat se-kabupaten Tanjabbar.

“Sebanyak 9 utusan Gudep turut berpatisipasi dalam ajang perlombaan yang kita laksanakan,” ucap Samsul.

Samsul berharap, semoga di tahun depan bisa dilaksanakan Kegiatan yang serupa, dan dapat di ikuti seluruh Gudep yang ada di Tanjabbar, khususnya yang berada di kecamatan Tungkal Ilir.

“Kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba, apapun hasilnya ini adalah implementasi dari latihan rutin di Sekolah, yaitu Gudep masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan lomba, Para Waka Kwarcab, Sekretaris dan Andalan Cabang GP Kwarcab Tanjabbar.

( M. Deni )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *